Diduga karena Foto Selfie, WNA asal Belarusia Terjatuh di Tebing Tanjung Mebulu

Antara ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 13:30 WIB
Diduga karena Foto Selfie, WNA asal Belarusia Terjatuh di Tebing Tanjung Mebulu

Ilustrasi korban tenggelam. (Foto: AFP)

DENPASAR, iNews.id - Seorang warga negara asing ( WNA) asal Belarusia, Siarhei Barbushyn, terjatuh dari dari atas tebing Tanjung Mebulu, Kabupaten Badung, Bali. Penyebabnya diduga karena korban sedang berfoto selfie.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus, membenarkan adanya kejadian tersebut. Insiden terjadi pada Minggu (27/10/2019).

"Pada pukul 19.30 WITA diterima informasi dari masyarakat ada WNA yang jatuh dari atas tebing dan diperkirakan korban jatuh saat sedang foto selfie," kata Yusak saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/10/2019).

Dia mengatakan, identitas korban selengkapnya, sementara ini masih menunggu dari pihak keluarganya. Hanya menemukan paspor korban atas nama Siarhei Barbushyn.

Informasi sementara, korban ke TKP di Jalan Batu Lesung, Banjar Karang Boma Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, seorang diri. Polisi juga mendapati mobil diduga disewa korban.

"Saat ini sedang dilakukan pencarian oleh tim Basarnas Bali bersama instansi terkait untuk menemukan korban," ujar dia.

Selain itu, Kepala Kantor Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo mengatakan, pencarian masih berlangsung, namun ketika di lokasi petugas terhalang jarak pandang dan ketinggian tebing sehingga evakuasi dilanjutkan hari ini.

"Sementara hasil korban belum ditemukan, dan diperkirakan sudah terbawa arus yang pasang, tapi pencarian masih tetap dilakukan," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal