Festival Pesona Lokal Masuk Calendar Event Kemenpar pada 2020

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 23 September 2018 - 11:37 WIB
Festival Pesona Lokal Masuk Calendar Event Kemenpar pada 2020

Sejumlah penari memeriahkan Festival Pesona Lokal di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (23/9/2018). (Foto: iNews.id/Tuty Octaviany)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

DENPASAR, iNews.id - Kehadiran Festival Pesona Lokal (FPL) mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan berdampak positif mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah. Rencananya, acara ini masuk calendar event Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pada 2020.

"Acara ini sangat bagus dan mengangkat potensi daerah. Baik iNews dan Adira berkomitmen untuk menggelar acara ini lagi tahun depan. FPL akan masuk calendar event Kemenpar di 2020," kata Sales & Marketing Director iNews Surya Hadiwinata kepada iNews.id di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (23/9/2018).

Dengan kesuksesan FPL 2018, Hadi berharap jumlah kota yang berpartisipasi bertambah. "Saat ini FPL diadakan di sembilan kota. Ke depan bisa bertambah dan semakin banyak kota yang memiliki potensi budaya dikenal luas," ujarnya.

BACA JUGA: Peserta Parade Festival Budaya Curi Perhatian Warga Bali

Terkait rencana FPL akan masuk calendar event Kempar, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali Nyoman Sujaya sangat setuju dan mengapresiasi positif.

"FPL bagus karena mempromosikan budaya dan pariwisata. Di Bali sangat ramai dan antusias sekali warga menyambutnya. Apalagi di sini juga melibatkan peserta dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini sekaligus ajang pemersatu," kata Nyoman.

BACA JUGA: Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Pembukaan FPL Bali

Seperti diketahui, FPL merupakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) bersama Adira Finance, iNews, dan Kemenpar. Sebelum Bali, acara ini sukses digelar di Bandung dan Solo Raya.

 

 


Editor : Muhammad Saiful Hadi