Heboh, Video Mesum di Ruang Rawat Inap Tertulis RS Sanjiwani Gianyar

Okezone ยท Sabtu, 27 April 2019 - 15:11 WIB
Heboh, Video Mesum di Ruang Rawat Inap Tertulis RS Sanjiwani Gianyar

Ilustrasi video mesum beredar di warga. (Foto: Istimewa).

GIANYAR, iNews.id - Sebuah rekaman video mesum beredar dengan suasana ruang rawat inap rumah sakit. Dalam video berdurasi 42 detik itu terdapat tanda lokasi bertuliskan "RS Sanjiwani Gianyar."

Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, dr Ida Komang Upeksa, membantah kalau aksi di balik video tersebut terjadi rumah sakitnya.

"Tidak benar ada di RS Sanjiwani," kata dr Ida kepada wartawan di Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (27/4/2019).

Buktinya, kata dia, tirai pembatas ranjang pasien berwarna biru di bagian bawah dan putih di atasnya. Menurutnya, tidak ada tirai dengan warna tersebut di RSUD Sanjiwani.

BACA JUGA: Video Mesum Pegawai Kemenag Sleman Beredar Luas di Medsos

Dia pun mempersilakan kalau ada pihak yang ingin mengecek warna tirai ruang rawat inap di rumah sakit tersebut. Dia mengatakan, kabar video mesum itu dilakukan di rumah sakitnya, hoaks.

"Sudah kita koordinasi ke Dinas Kominfo untuk ditelusuri. Bila diketahui mungkin nanti akan dilaporkan ke aparat kepolisian. Karena ini sudah mencoreng nama baik rumah sakit," ujar dia.

Sekdis Kominfo Kabupaten Gianyar, I Gede Daging mengatakan, sudah menerima surat koordinasi dari pihak RS Sanjiwani Gianyar. Karena itu, penelusuran terkait video itu segera dilakukan.

"Akan kami bawa video ini ke Kominfo pusat, untuk ditelusuri dari mana asalnya," ujar I Gede.

BACA JUGA: Berbuat Mesum di Area Masjid, 4 Pelajar SMP di Tebingtinggi Diamankan

Sementara untuk penindakan, pihaknya kembali menyerahkan hal tersebut ke pihak rumah sakit. Bila merasa dirugikan bisa segera melapor ke aparat kepolisian.

Kalau rumah sakit merasa dirugikan nanti bisa melapor ke kepolisian, tentu nanti bisa ditindak secara hukum," ujarnya.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 42 detik tersebut, seorang pria dan wanita melakukan hubungan suami istri. Lokasi video tersebut menggambarkan suasana kamar rawat inap rumah sakit.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal