I Wayan Koster Ingin FPL Digelar Setahun 2 Kali di Bali

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 23 September 2018 - 10:40 WIB
I Wayan Koster Ingin FPL Digelar Setahun 2 Kali di Bali

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali Nyoman Sujaya (tengah) bersama jajaran BOD Adira Finance dan iNews. (Foto: iNews.id/Tuty Octaviany).

DENPASAR, iNews.id - Festival Pesona Lokal (FPL) Bali sukses digelar dengan banyaknya pengunjung yang datang, Minggu (23/9/2018). Acara ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan yang digelar di Bali.

"Kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi Festival Pesona Lokal. Acaranya bagus karena mengusung konten lokal yang menjadi kekuatan di Bali. Tidak hanya budaya, tetapi Bali punya keunggulan pada kuliner dan kerajinan," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Nyoman Sujaya usai acara parade festival budaya di Lapangan Renon, Denpasar.

Kehadiran Nyoman sekaligus mewakili Gubernur Bali I Wayan Koster yang berhalangan hadir. Namun dia menjelaskan gubernur sangat mendukung acara yang mempromosikan budaya lokal.

BACA JUGA: Peserta Parade Festival Budaya Curi Perhatian Warga Bali

"Gubernur menyampaikan pesan agar Festival Pesona Lokal diadakan rutin setiap tahun. Bahkan, setahun bisa dua kali digelar di Bali," ujar Nyoman.

Di lokasi yang sama, Direktur Legal Network and Development iNews Wijaya Kusuma sangat mengapresiasi dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat terkait acara FPL Bali.

"Respons masyarakat Bali terhadap acara Festival Pesona Lokal sangat bagus. Acaranya sukses menarik perhatian pengunjung yang sejak pagi datang. Dengan kesuksesan acara ini sekaligus menyosialisasikan keberadaan iNews di tengah-tengah masyarakat. Harapan saya, acara ini bisa jadi agenda tahunan," katanya.

Sementara itu, Sales & Marketing Director iNews Surya Hadiwinata juga senang atas respons positif dari Gubernur Bali.

BACA JUGA: Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Pembukaan FPL Bali

"Festival Pesona Lokal digelar di tiga kota dan mendapatkan respons baik dari gubernur. Ridwan Kamil bahkan mengusulkan Festival Pesona Lokal diadakan saat ulang tahun Jawa Barat, 19 Agustus," katanya.

Hingga kini, acara FPL Bali masih terus berlangsung. Para pengunjung pun dihibur oleh artis-artis lokal dan sore nanti akan hadir bintang tamu Via Vallen.


Editor : Muhammad Saiful Hadi