Jual Tembakau Gorila di Denpasar, Suami Istri Ini Diamankan Petugas

Aris Wiyanto ยท Minggu, 17 Februari 2019 - 13:29 WIB
Jual Tembakau Gorila di Denpasar, Suami Istri Ini Diamankan Petugas

Pasangan suami istri pengedar tembakau gorila di Denpasar Bali. (Foto: iNews/Aris Wiyanto).

DENPASAR, iNews.id - Satresnarkoba Polresta Denpasar, Bali, mengamankan sepasang suami istri yang diduga mengedarkan narkotika jenis tembakau gorila ke kalangan mahasiswa. Dari tangan tersangka, setengah kilogram tembakau siap edar pun disita polisi.

Pasangan suami istri ini, Firman (19) dan Yuniar (22) ditangkap petugas di rumahnya, Jalan Tegal Dukuh, Denpasar Barat. Polisi mendapat laporan dari warga yang mengaku resah dengan adanya transaksi narkoba di lingkungan mereka.

"Mereka ini suami istri, namun masih sirri," kata Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan di Mapolresta Denpasar, Kota Denpasar, Bali, Minggu (17/2/2019).

BACA JUGA: Polisi Tangkap 12 Pengedar Tembakau Gorila dan Psikotropika di Bantul

Kepada polisi, dia mengaku, mendapatkan tembakau gorila ini lewat media sosial. Mereka kemudian membagikannya ke dalam paketan kecil, dan dijual ke mahasiswa dan karyawan seharga Rp500.000 per paket.

Agar tidak terlihat adanya transaksi narkoba, para tersangka ini tidak langsung bertemu dengan para pembeli. Mereka menempel atau menaruh paket tembakau gorila seberat lima gram ini di batang pohon dan berbagai tempat lainnya.

"Dijualnya, ada yang ditempel di pohon dan tempat-tempat lain, per paketnya Rp500.000," ujar dia.

BACA JUGA: Jual Tembakau Gorila lewat Instagram, Mahasiswa S2 di Yogya Ditangkap

Dalam penangkapamn tersebut, petugas juga menyita 193 paket tembakau gorila siap edar seberat 448,92 gram atau hampir setengah kilogram. Kini kedua pasangan suami istri tersebut mendekam di sel tahanan Mapolresta Denpasar.

Atas perbuatannya pasangan suami istri ini dijerat pasal 112 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang peredaran narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal