Kopassus Raih Juara Umum Kejurnas BDM Yongmoodo Kasad Cup Ke-8 di Bali

Dony Aprian ยท Jumat, 30 November 2018 - 18:18 WIB
Kopassus Raih Juara Umum Kejurnas BDM Yongmoodo Kasad Cup Ke-8 di Bali

Kontingen Kopassus merayakan kemenangannya usai meraih Juara Umum Kejurnas BDM Yongmoodo Kasad Cup ke-8 di Denpasar Bali. (Foto: Istimewa)

BALI, iNews.id – Kopassus meraih gelar sebagai juara umum ajang Kejurnas Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo Kasad Cup ke-8, yang berlangsung di Denpasar, Bali, 24-30 November 2018. Kontingen Kopassus yang ikut dalam ajang pertandingan ini sukses mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu dengan memeroleh 9 medali, terdiri atas 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Pentahbisan sebagai juara umum ini dipastikan usai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (AD) Letjen TNI Tatang Sulaiman menutup secara resmi Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Jumat (30/11/2018). Di posisi kedua, menguntit Kodam XIV/HSN dengan raihan 2 emas dan 1 perunggu.

Penutupan kejurnas ini ditandai dengan berakhirnya pertandingan final partai beregu dan Tim RTG. Kopassus berada diurutan teratas dalam daftar perolehan medali dan berhak memboyong Piala Bergilir Kasad.


Komandan Kontingen Kopassus Kolonel Inf Safta Feryansyah mengungkapkan sebelum pertandingan seluruh kontingen telah bertekad untuk mengharumkan nama kesatuan Kopassus dan mempertahankan predikat sebagai Juara Umum seperti tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Prajurit Kopassus Raih 3 Medali Emas Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke-8

“Ini terbukti, di Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 kami (Kopassus) berhasil mempertahankan gelar sebagai Juara Umum,” ujarnya.

Diketahui, Kejurnas Yongmoodo telah berlangsung di GOR Praja Raksasa Kepaon, Denpasar, Bali, sejak 24 hingga 30 November 2018. Ajang petandingan bela diri militer ini diikuti seluruh Kodam dan Kotama TNI AD yang menurunkan kontingen-kontingen terbaiknya, termasuk dari kesatuan Kopassus.

Hasil Rekapitulasi Perolehan Medali Yongmoodo Kasad Cup ke-8:

1. Kopassus: 4 emas, 3 perak, 2 perunggu

2. Kodan XIV/HSN: 2 emas, 1 perunggu

3. ‎Sumut: 2 emas

4. Dam XVI/Ptm: 1 emas, 2 perak, 2 perunggu

5. Kodam Jaya: 1 emas, 1 perak, 1 perunggu

6. Kodam I/BB: 1 emas, 1 perak, 1 perunggu

7. ‎Div-1/K: 1 emas, 3 perunggu

8. ‎Dam XVII/Cen: 1 emas, 2 perunggu

9. DAM IX/UDY: 1 emas

10. Div 3/Kostrad: 3 perak, 1 perunggu


Editor : Donald Karouw