Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Pembukaan FPL Bali

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 23 September 2018 - 07:50 WIB
Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Pembukaan FPL Bali

Sejumlah peserta memeriahkan Festival Pesona Lokal di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (23/9/2018). (Foto-Foto: iNews.id/Tuty Octaviany)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

DENPASAR, iNews.id - Festival Pesona Lokal (FPL) di Bali akhirnya resmi dibuka. Lagu Indonesia Raya secara serentak dinyanyikan oleh seluruh peserta dan pengunjung yang memenuhi lokasi acara.

Hari ini FPL Bali berlangsung meriah di Lapangan Renon, Denpasar, Bali. Pengunjung yang mengikuti car free day ikut bergabung menyaksikan acara yang digelar atas inisiasi Adira Finance, iNews, dan Kementerian Pariwisata.

"Acara ini sangat bagus dan mengangkat potensi daerah. Dari antusias warga yang hadir dan menonton sangat banyak, karena lokasinya juga mendukung. Baik iNews dan Adira berkomitmen untuk menggelar acara ini lagi tahun depan," tutur Sales & Marketing Director iNews Surya Hadiwinata di sela-sela pembukaan Festival Pesona Lokal kepada iNews.id, Minggu (23/9/2018).

BACA JUGA: Peserta Parade Festival Budaya Curi Perhatian Warga Bali

Menurut Hadi, Festival Pesona Lokal akan masuk dalam kalender event dari Kementerian Pariwisata. Dengan kesuksesan Festival Pesona Lokal 2018, Hadi berharap jumlah kota yang berpartisipasi bertambah.

"Festival Pesona Lokal akan masuk di 2020. Saat ini Festival Pesona Lokal diadakan di sembilan kota. Ke depan bisa bertambah dan semakin banyak kota yang memiliki potensi budaya dikenal luas," katanya.

Di tempat yang sama, Chief of Financial Officer Adira Finance I Dewa Made Susila juga mengapresiasi acara Festival Pesona Lokal Bali.

"Acara ini dalam rangka yambut ulang tahun Adira ke-28 tahun, 13 November mendatang. Festival Pesona Lokal Bali ini mendapat dukungan dari iNews dan Kementerian Pariwisata, di mana punya value sebagai acara wisata lokal dan internasinal. Selamat menikmati acara ini," katanya.

Dalam acara ini, hadir pula Direktur Legal Network and Development iNews Wijaya Kusuma, Pemimpin Redaksi iNews Yadi Hendriana. Kemudian ada Head and Finance & Transformation Adira Finance Sylvanus Gani Mendora dan Chief Marketing Officer PT Asuransi Adira Dinamika Wayan Pariama.


Editor : Muhammad Saiful Hadi