Literasi Zaman Now Kunjungi Undiknas Denpasar

Dony Aprian, Okezone ยท Sabtu, 20 Oktober 2018 - 18:57 WIB
Literasi Zaman Now Kunjungi Undiknas Denpasar

Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial diselenggarakan MNC Group di kampus Undiknas, Denpasar, Bali, Sabtu (20/10/2018). (Foto: Okezone).

DENPASAR, iNews.id – Rangkaian kegiatan “Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial” yang diseleggarakan MNC Group menyapa mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), Denpasar, Bali. Seminar literasi itu disambut meriah ratusan mahasiswa dan kalangan dosen.

Seminar literasi itu mengajak para mahasiswa untuk mengenal lebih dalam mengenai informasi dan keuangan. Mahasiswa juga diajak untuk menangkal hoaks.

Direktur Legal, Corsec, and Network iNews Wijaya Kusuma mengatakan, literasi media dan keuangan digelar untuk memperingati HUT ke-29 MNC Group. Kegiatan ini digelar di 29 kampus di seluruh Indonesia.

"Dengan perkembangan zaman yang makin maju dan modern, MNC Group berkomitmen untuk mengantisipasi perkembangan gadget," kata Wijaya, Sabtu (20/10/2018).

Hal senada juga diungkapkan Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiknas, Anak Agung Ngurah Sri Rahayu Gorda. Menurut dia, pendidikan formal sangat penting, akan tetapi pendidikan seperti literasi zaman now yang terselenggara atas kerja sama Undiknas dengan MNC Group sangat penting.

"Karena dengan pemahaman akan pentingnya gadget, mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmunya dengan perbuatan nyata," kata dia.

Selain mengadakan seminar, MNC Group bersama Undiknas Denpasar juga sepakat menjalin kerja sama di bidang pengembangan media di lingkungan kampus. Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara pihak kampus yang diwakili Dekan Fakultas Hukum dengan MNC Group Biro Bali.


Editor : Zen Teguh