Mabuk, Bule asal Selandia Baru Pukul Satpam di Kuta Bali

Antara ยท Minggu, 10 November 2019 - 16:24 WIB
Mabuk, Bule asal Selandia Baru Pukul Satpam di Kuta Bali

Ilustasi penganiayaan. (Foto: Istimewa)

BADUNG, iNews.id – Seorang WNA Selandia Baru David Tuiono Fifita (19) ditangkap Polsek Kuta. Dia diamankan atas kasus penganiayaan terhadap satpam bernama Dani Irawan (33) di Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu (9/11/2019).

"Kejadiannya di tempat pos jaga III area parkir belakang di Jalan Kayu Aya, Seminyak, Kuta, Badung. Dari laporan korban, pelaku sudah diamankan polisi," ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa, Sabtu (9/11/2019).

Menurutnya, saat ditangkap pelaku belum dapat interogasi karena kondisinya dalam pengaruh alkohol. Sementara pengakuan korban, dia dipukul saat sedang tugas malam di pos III.

BACA JUGA: Dibujuk Pacar, ART di Palembang Curi Emas Seharga Rp30 Juta dari Kamar Majikan

“Korban dalam posisi duduk, tiba-tiba ada yang memukul wajahnya. Dan ternyata yang memukul itu bule sedang naik ojek," katanya.

Setelah menerima pukulan itu, korban langsung bangun dan mencari pelaku. Korban sempat melihat pelaku turun dari motor dan hendak mendekatinya.

“Saat itu pelaku dapat dicegah driver ojek yang mengantarnya," ujar Putu Ika.

Korban yang tidak terima kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta. Atas dasar laporan, polisi memberi perhatian pada tempat hiburan malam di Jalan Oberoi Seminyak.

"Saat itu, petugas mengecek lokasi dan dari keterangan saksi yang ada di sekitar TKP dan korban, warga asing itu bisa diamankan," katanya.

Perkembangan terkini, setelah pemeriksaan kurang dari 24 jam, pelaku ditetapkan tersangka atas dugaan kasus penganiayaan. Dia disangkakan dengan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.


Editor : Donald Karouw