MNC Group Gelar Literasi Media dan Keuangan di Unwar Denpasar

Okezone ยท Sabtu, 20 Oktober 2018 - 18:58 WIB
MNC Group Gelar Literasi Media dan Keuangan di Unwar Denpasar

Acara literasi media dan keuangan bertema "Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial" di Unwar Denpasar, Bali, Sabtu (20/10/2018). (Foto: Okezone)

DENPASAR, iNews.id – MNC Group menggelar literasi media dan keuangan bertema “Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial” di Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar, Bali, Sabtu (20/10/2018). Sebelumnya MNC Group juga menggelar kegiatan yang sama di Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar.

Kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan di Unwar Denpasar. Para peserta tampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan para narasumber dalam kegiatan yang g dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 MNC Group.

Direktur iNews Wijaya Kusuma Subroto menjelaskan, kegiatan literasi media dan keuangan yang digelar MNC Group bekerja sama dengan Unwar memberikan kesempatan kepada kalangan mahasiswa untuk memahami pentingnya menggunakan teknologi dengan baik di era saat ini. Ini termasuk untuk memilah berita-berita yang benar dan berita bohong atau hoaks.

BACA JUGA:

MNC Group Ajak Mahasiswa IAIN Pekalongan Bijak Gunakan Gadget

Ratusan Mahasiswa di Bandung Antusias Ikuti Literasi Media MNC Group

Selain itu, mahasiswa bisa memaksimalkan penggunaan gadget untuk hal-hal positif. Bahkan, dengan gadget, mahasiswa bisa menghasilkan uang. Karena itu, literasi media dan keuangan dinilai sesuai dengan kebutuhan generasi milenial.

“Mahasiswa saat ini bisa menggunakan gadget untuk menghasilkan uang sehingga dapat meringankan beban orang tuanya,” kata Wijaya.

Sementara Rektor Unwar I Dewa Putu Widjana mengatakan, kegiatan literasi media dan keuangan yang diselenggarakan oleh MNC Group sudah ditunggu-tunggu oleh Unwar. Mahasiswa diajak untuk memanfaatkan kesempatan itu untuk memperoleh pengetahuan yang dibutuhkan bagi masa depannya.

“Mahasiswa perlu mempersiapkan diri dengan berbagai pengetahuan agar bisa bersaing di era sekarang,” ungkap I Dewa Putu Widjana.


Editor : Maria Christina