Money Changer di Denpasar Dirampok, Pelaku Tikam Pekerja

Muhammad Muhyiddin ยท Senin, 22 Juli 2019 - 08:45 WIB
Money Changer di Denpasar Dirampok, Pelaku Tikam Pekerja

Petugas Polsek Denpasar melakukan identifikasi pascapenusukan pekerja money changer di Denpasar, Bali, Minggu (21/7/2019). (Foto: iNews/Muhammad Muhyiddin)

DENPASAR, iNews.id – Aksi perampokan terjadi di money changer milik PT Semangat Anak Rantau di Jalan Pulau Tarakan, Denpasar Barat, Bali, Minggu (21/7/2019) sore. Pelaku menikam penjaga money changer bernama Muhammad Buhari Lalu (24) asal Lombok, hingga harus dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar.

Kejadian nahas ini terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Saat itu, korban berjaga sendirian di Money Changer Cash X Change. Dalam rekaman amatir warga selama 30 detik menunjukkan pelaku yang berjaket hitam dalam penanganan polisi. Sementara korban tampak terluka di bagian punggung.

Dari keterangan yang diperoleh, kronologi kejadian berawal saat pelaku yang memakai helm dan jaket, datang ke depan kantor money changer. Pelaku yang seorang diri berpura-pura menjadi petugas PLN dengan memeriksa meteran listrik.

“Pelaku awalnya pura-pura ngecek KWh listrik. Dia pakai helm supaya wajahnya tidak terlihat,” kata teman korban, Prasetya.


BACA JUGA: Beraksi saat Mabuk, 4 Pembobol Rumah di Cirebon Tertangkap Polisi


Setelah itu, pelaku yang diketahui bernama Gigih Andita (33), asal Jakarta, tiba-tiba memasuki kantor money changer dan langsung menikam korban. Punggung korban ditusuk dua kali hingga berlumuran darah.

Sementara korban sempat melakukan perlawanan dengan tangan kosong. Setelah itu, korban berusaha berlari keluar dan meminta pertolongan warga sekitar dan petugas polisi yang berada di sekitar lokasi.

Warga kemudian berdatangan dan membantu mengamankan pelaku. Selanjutnya, petugas Polsek Denpasar Barat juga datang dan mengamankan tersangka di dalam kantor money changer.

“Pelakunya satu orang. Tapi dia belum sempat merampok apa-apa dari dalam. Dia hanya menikam teman saya dua kali, di punggung kiri,” katanya.

Petugas Polsek Denpasar Barat selanjutnya mengamankan pelaku dan barang bukti. Polisi juga melakukan identifikasi di TKP untuk penyelidikan kasus percobaan perampokan itu.


Editor : Maria Christina