Peduli Kesehatan Warga, Perindo Bali Fogging Buleleng selama 4 Hari

Zainuddin Yasin ยท Senin, 11 Februari 2019 - 18:10 WIB
Peduli Kesehatan Warga, Perindo Bali Fogging Buleleng selama 4 Hari

Caleg Perindo dapil 4 Buleleng Gusti Made Kususmayasa saat turun langsung melakukan fogging di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt. (Foto: iNews/Zainuddin Yasin)

BULELENG, iNews.id – Penyebaran penyakit demam berdarah yang kerap mengancam keselamatan warga di musim hujan menjadi atensi Partai Perindo Bali. Sebagai langkah pencegahan dan bentuk kepedulian, DPW Perindo Bali melakukan program 4 hari fogging di Kabupaten Buleleng, mulai Senin (11/2/2019) hingga Kamis (14/2/2019).

Dalam pelaksanaannya, Perindo mengajak warga masyarakat untuk ikut terlibat dalam aksi pencegahan dini tersebut. Hal ini mengingat banyaknya jumlah penduduk dan potensi wabah demam berdarah yang cukup tinggi di Buleleng.

Pantauan iNews, fogging pertama diadakan di Desa Kalibukbuk, kemudian di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt. Kader Perindo menyemprot lokasi yang diduga sarang nyamuk di pemukiman penduduk dan saluran drainase.

Ketua DPW Perindo Bali Wayan Sukla Arnata mengatakan, fogging ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata kepedulian Perindo bagi masyarakat. Apalagi saat ini banyak warga yang terjangkit demam berdarah.

BACA JUGA: Fokus UMKM, Ketum Perindo Kunjungi Tempat Kuliner di Jakarta Utara

“Fogging ini untuk membantu warga karena ada banyaknya kasus demam berdarah,” ujar Arnata, Senin (11/2/2019).

Caleg Perindo dapil 4 Buleleng Gusti Made Kususmayasa menambahkan, selain fogging, masyarakat juga diajak agar menjaga pola hidup sehat serta memastikan lingkungan tetap bersih. Terutama genangan air yang menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk.

“Fogging ini akan kami lakukan selama empat hari. Jadi tidak di hari ini saja. Kami akan terus membantu pencegahan dan mengedukasi warga,” kata Kususmayasa.

Masyarakat Desa Lokapaksa mengapresiasi program peduli Partai Perindo. Mereka sangat bersyukur dengan adanya kegiatan fogging di lingkungan tempat tingganya.

“Terima kasih untuk Partai Perindo atas bantuan fogging di dusun kai,” ucap warga Desa Lokapaksa Gusti Made Mangku.


Editor : Donald Karouw