Polisi Tangkap WNA Australia karena Pukul Satpam Sebuah Restoran

Antara ยท Senin, 02 Desember 2019 - 10:55 WIB
Polisi Tangkap WNA Australia karena Pukul Satpam Sebuah Restoran

Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Istimewa).

DENPASAR, iNews.id - Seorang turis asing asal Australia, Whiting Zac William (19), diamankan polisi karena terlibat kasus penganiayaan terhadap seorang petugas keamanan. Motifnya karena ponsel teman pelaku hilang di tempat makan yang diawasi oleh korban.

"Saat kejadian tersangka itu habis minum, tapi tidak mabuk. Dia emosi karena ponsel temannya hilang di lokasi korban bekerja," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu I Putu Ika Prabawa, saat dikonfirmasi wartawan di Kota Denpasar, Bali, Senin (2/12/2019).

Kasus ini terjadi pada Jumat (29/11/2019) dini hari. Saat kejadian, korban, Adni Junus Liu, yang sedang bertugas melihat ada beberapa orang terlibat keributan. Lalu dia pun mendatangi tempat keributan tersebut.

Putu Ika mengungkapkan, korban langsung menegur tersangka supaya tidak ribut di tempatnya bekerja, namun tersangka menyatakan sedang mencari ponselnya yang hilang.

"Beberapa saat kemudian, tersangka bertanya ke korban, harusnya dia melihat orang yang mengambil ponsel tersebut, karena korban seorang petugas pengamanan di tempat itu," ujar dia.

Lalu, pelaku tetap memaksa korban untuk bertanggung jawab atas kehilangan ponsel tersebut. Lalu, warga negara asing (WNA) itu kemudian memukul Adni Junus hingga korban terluka di bagian pelipisnya.

Pelaku kemudian diburu petugas setelah aksi penganiayaan itu dilaporkan ke polisi. Kini turis tersebut ditangkap polisi, dan kini dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka ini sudah ditahan dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di pihak kepolisian," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal