Prajurit Kopassus Raih 3 Medali Emas Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke-8

Dony Aprian ยท Rabu, 28 November 2018 - 23:06 WIB
Prajurit Kopassus Raih 3 Medali Emas Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke-8

Salah satu pertandingan di ajang Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018 di Denpasar, Bali. (Foto: Istimewa)

BALI, iNews.id  – Final Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018 sedang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Praja Raksasa Kepaon, Denpasar, Bali, Rabu (28/11/2018). Pada ajang kejuaraan bela diri Yongmoodo ini, seluruh peserta dari Kodam dan Kotama TNI AD menurunkan kontingen-kontingen terbaiknya, termasuk Kopassus.

Dalam kejurnas tersebut, tiga prajurit Kopassus berhasil menyabet medali emas. Pasukan elite itu untuk semetara menduduki urutan teratas perolehan medali dengan 3 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu.

Medali emas pertama Kopassus disumbangkan Pratu Irwanto dari Anggota Grup I Kopassus Serang. Irwanto berhasil menundukan lawan tandingnya dari Kodam II/Sriwijaya pada pertandingan final kelas 60 kilogram (kg) putra, Selasa (27/11/2018).

Medali emas kedua diraih Pratu Jaan Thobias yang juga anggota Grup I di Kelas 75 kg putra. Dia berhasil menundukan anggota Divisi 3/K dan Serda Dwi Oktaviani anggota Grup III Kopassus.


BACA JUGA:

Teladani Perjuangan Pahlawan, Kopassus Gelar Bakti Sosial

Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Resmikan TPA Bungur IV Kopassus


“Pratu Irwanto dari Anggota Grup I Kopassus Serang menjadi satu di antara peserta mewakili Kopassus yang bertanding hari ini dan berhasil meraih medali emas pertama,” kata Kapen Koppassus Letkol CZI Denden Sumarlin.

Sementara itu, Komandan Kontingen Kolonel Inf Safta mengungkap harapannya agar Kopassus bisa memberikan hasil terbaik dalam ajang bergengsi tersebut. Namun begitu, dia juga mengingatkan untuk waspada dan berjuang total.

“Harus ekstra hati-hati terhadap lawan dan ingat pesan Danjen Kopassus jika mau jadi sang juara,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kontingen Kopassus juga mengatakan kepada para atlet yang bertanding demi mengharumkan nama satuan Kopassus. Selain itu juga didorong untuk mempertahankan predikat juara umum seperti tahun sebelumnya di Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup.

“Saya akan berusaha mengharumkan satuan, mohon doa dari seluruh prajurit Kopassus,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw