Pulang Melayat, 3 Orang Sekeluarga Tewas akibat Motor Masuk Jurang

Zainuddin Yasin ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 19:58 WIB
Pulang Melayat, 3 Orang Sekeluarga Tewas akibat Motor Masuk Jurang

Satu dari dua bocah yang selamat dari kecelakaan tragis masih dirawat intensif di RSUD Buleleng, Bali. (Foto: iNews.id/Zainuddin Yasin)

BULELENG, iNews.id – Kecelakaan tragis terjadi di jalur ekstrem KM 12 Jalan Raya Singaraja-Denpasar via Bedugul, wilayah Dusun Bunut, Desa Git-Git, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali.

Lima orang sekeluarga yang mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol DK 4778 AA masuk ke jurang sedalam 19 meter, Sabtu (12/1/2019) malam.

Akibat kecelakaan itu, tiga orang tewas dan dua lainnya selamat. Ketiga korban tewas yakni, Failasuf Mascatty (39) dan istrinya, Alhidayah (37), serta Zafira Mascatty. Sedangkan dua anak lainnya, yakni Zaheen Mascatty (5) dan Zahirah Mascatty (6) selamat dari maut.

Kedua bocah itu kini dirawat intensif di RSUD Buleleng akibat luka parah yang dialaminya. Seluruh korban merupakan warga Kampung Bugis, Kabupaten Singaraja, Bali.

Keluarga korban, Muhamad Su’ud Makawi menuturkan, kejadian nahas yang menimpa saudaranya, Failasuf Mascatty bermula saat mereka hendak melayat anggota keluarganya di Kelurahan Seririt. “Setelah itu, mereka berlima ini pulang mengendarai sepeda motor Honda Vario. Saat melintas di jalur tikungan, tiba-tiba motornya itu tak dapat dikendalikan dan langsung terjun ke jurang setinggi 19 meter,” katanya.

BACA JUGA:

Alami Kecelakaan di Sirkuit Sentul, Pembalap Iqbal Hakim Tewas

Kecelakaan Beruntun 2 Bus 1 Motor di Lintas Sumatera Asahan, 1 Tewas

Kecelakaan Beruntun di Tol Jorr, Sopir Bus Terjepit Kemudi

Dia mengatakan, atas pertimbangan keluarga, jenazah pasangan suami istri itu dimakamkan di tempat terpisah. Jenazah Failasuf Mascatty dimakamkan di tempat pemakaman muslim (TPM) Jalan Kaswari, Kelurahaan Kaliuntu Singaraja, sedangkan jenazah istrinya, Alhidayah dan putri bungsunya dimakamkan di tempat pemakaman muslim (TPM) Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt.

Pantauan iNews, pemakaman ketiga jenazah korban sekeluarga akibat kecelakaan tragis itu diwarnai isak tangis keluarga. Mereka tak kuasa menahan haru saat ketiga jenazah dimasukkan ke liang lahat. Sementara itu, kedua anak korban yang selamat masih menjalani perawatan medis di RSUD Buleleng.


Editor : Kastolani Marzuki