Respons Permintaan Warga, Caleg Perindo Gelar Fogging di Karangasem

Okezone ยท Jumat, 15 Februari 2019 - 21:40 WIB
Respons Permintaan Warga, Caleg Perindo Gelar Fogging di Karangasem

Caleg Partai Perindo menggelar fogging di permukiman warga Desa Nongan, Rendang, Karangasem, Bali, Jumat (15/2/2019). (Foto: Okezone).

JAKARTA, iNews.id – Partai Perindo bergerak cepat merespons permintaan warga yang khawatir dengan merebaknya demam berdarah. Begitu warga meminta tolong, Perindo datang melakukan kegiatan pengasapan (fogging) gratis.

Aksi nyata Perindo itu dilakukan di Banjar Sigar dan Banjar Tengah, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Tiga calon anggota legislatif (caleg) Perindo bergotong-royong membantu warga untuk menghindari penyakit tersebut.

Tiga caleg Perindo tersebut yakni Ida Made Dwipayana, Sri Agustini dan I Wayan Sukla Arnata. Mereka terjun langsung ke lokasi dan melakukan fogging gratis terhadap 50 rumah dan 1 gedung sekolah dasar.

Ida Made Dwipayana mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas permintaan warga agar wilayahnya dilakukan pengasapan untuk mengantisipasi wabah penyakit yang dibawa nyamuk aedes aegypti.

"Ini memang permintaan warga, terutama pemuda yang tergabung dalam Sekaa Truna Truni (karang taruna). Seiring perubahan iklim dan mulai mewabahnya demam berdarah di daerah lain, sebagai langkah antisipasi maka kegiatan fogging ini kita laksanakan," kata Ida, Jumat (15/2/2019).

Dia menuturkan, fogging disambut antusias masyarakat. Warga setempat sangat senang dengan kegiatan bermanfaat dari partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo ini.

Ida melanjutkan, pengasapan merupakan langkah awal Perindo untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Selain fogging, mereka juga menyosialisasikan gerakan 4M (menguras, menutup, mengubur, dan memantau/monitor) untuk mencegah DBD.

Ida berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat mengetahui dan memahami program Perindo yang sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

 


Editor : Zen Teguh