Satu Keluarga di Buleleng Bali Meninggal Dunia Tertimpa Longsor

Antara ยท Selasa, 29 Januari 2019 - 11:06 WIB
Satu Keluarga di Buleleng Bali Meninggal Dunia Tertimpa Longsor

Ilustrasi longsor menimpa rumah warga. (Foto: iNews)

BULELENG, iNews.id - Satu keluarga yang terdiri dari empat orang meninggal dunia tertimbun longsor di Kabupaten Buleleng, Bali, Selasa (29/1/2019) pagi.

Korban atas nama Ketut Budikaca (33) beserta istrinya Luh Sentiani (27), dan dua anaknya yang bernama Putu Rikasih (9) dan Kadek Dodit Wiguna (5), warga Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan.

Plt Sekretaris BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin mengatakan, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 05.00 WITA, saat menimpa rumah korban.

"Korban beserta tiga anggota keluarganya meninggal dunia tertimpa longsoran tersebut," kata dia saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Buleleng, Bali.

Rentin mengatakan, saat ini tim dari Bidang Kedaruratan dan Logistik sudah terjun ke lokasi untuk assessment dan penyerahan bantuan logistik.

Terhadap korban yang meninggal dunia Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui BPBD akan memberikan santunan berupa uang duka sebesar Rp15 juta.

"Kami telah menindaklanjuti dengan menurunkan Tim Reaksi Cepat BPBD Buleleng untuk menyerahkan bantuan," ujar Retin.

Longsor di Kabupaten Buleleng ini dipicu hujan deras disertai angin kencang sejak Senin (28/1/2019) malam. Dia juga mengimbau masyarakat tetap waspada selama musim hujan dan cuaca ekstrem

"Kondisi seperti ini biasanya akan diikuti dengan musibah lainnya sebagai dampak bawaannya antara lain longsor, banjir, hingga pohon tumbang," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal