Sekjen Perindo: Caleg Harus Berempati pada Kebutuhan Masyarakat

Okezone ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 21:07 WIB
Sekjen Perindo: Caleg Harus Berempati pada Kebutuhan Masyarakat

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq saat memberi orientasi Caleg Provinsi Bali di Denpasar (foto: Istimewa)

DENPASAR, iNews.id – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Perindo harus berempati terhadap gagasan dan kebutuhan masyarakat di Bali, sehingga masyarakat tidak hanya mengenal melainkan memilih Perindo pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq dalam acara orientasi calon legislatif Partai Perindo Provinsi Bali di Denpasar, Selasa (9/10/2018). Partai Perindo hadir di masyarakat melalui kinerja jajaran dan simpatisan partai seluruh Indonesia sudah empat tahun.

"Dan telah memberi gambaran bahwa Partai Perindo sangat diterima di masyarakat. Para Caleg Perindo harus berempati terhadap berbagai gagasan dan kebutuhan masyarakat di Bali," kata Rofiq.

Hingga saat ini menjadi kebanggan bagi struktur partai dan para caleg bahwa partai Perindo telah berada dalam posisi menengah sebagai salah satu partai besar peserta pemilu serentak 2019. Untuk itu semestinya tidak ada lagi keraguan para caleg Perindo untuk dapat meraih kemenangan.

“Ini menunjukan partai Perindo sudah diterima baik oleh masyarakat dan sudah barang tentu langkah untuk menuju kemenangan sudah sangat dimudahkan. Karena kita bagian dari koalisi maka apa yang dilakukan partai untuk pemenangan ini adalah dua langkah dalam satu tarikan nafas, yaitu Pileg dan Pilpres," ujar Rofiq.

Menurutnya, harus menjadi satu gerakan yang dilakukan oleh setiap struktur dan caleg agar suaranya menjadi koheren antara Pileg dan Pilpres di 2019. Perindo mendukung Jokowi untuk maju kembali sebagai Presiden RI di periode kedua, maka Perindo harus semakin solid untuk merebut suara di daerah.

Partai perindo menargetkan masing-masing satu fraksi di kabupaten/kota di Bali, termasuk tingkat provinsi. Serta menargetkan satu kursi DPR RI untuk dapil Bali. Untuk itu diperlukan persamaan persepsi terkait visi-misi partai demi mewujudkan Indonesia sejahtera.

Kekuatan besar diakuinya harus dibangun melalui semangat di struktur partai maupun oleh para Caleg. Mengedepankan konsolidasi secara masif untuk mendulang kemenangan. Adanya pembekalan yang dilaksanakan secara nasional diharapkan juga mengarahkan seluruh kekuatan yang dimiliki partai bersatu dalam kontek pemenangan.

"Diimbau para Caleg harus turun ke tengah-tengah masyarakat untuk menyosialisasikan program partai serta belajar mendengar aspirasi masyarakat," ucapnya.


Editor : Himas Puspito Putra