Selfie di Tebing, WNA Belarusia Jatuh dan Hilang di Badung Bali

I Gusti Bagus Alit Sidi W ยท Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:47 WIB
Selfie di Tebing, WNA Belarusia Jatuh dan Hilang di Badung Bali

Anggota tim SAR menuruni tebing yang menjadi lokasi korban terjatuh saat selfie di Badung Bali. (Foto: iNews/Gusti Bagus Alit Sidi Wacana)

BADUNG, iNews.id – Seorang warga negara asing (WNA) Belarusia terjatuh ke jurang dari atas tebing Tanjung Mebulu, di Jalan Batu Lesung, Banjar Karang Boma, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Korban diduga terjatuh saat sedang selfie dari atas ketinggian di bibir jurang.

Petugas gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban yang diketahui identitasnya bernama Barbushyn Siarhei (34).

"Pencarian masih terus dilakukan," ujar kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus, Senin (28/10/2019).

Pantauan iNews, pencarian ini melibatkan petugas gabungan yang dibagi menjadi tiga kelompok. Satu kelompok dari atas jurang dengan menerjunkan seorang personel untuk turun sampai ke dasar tebing. Namun sampai di dasar tak terlihat adanya korban. Ditengarai tubuhnya terseret arus laut yang sedang pasang.

BACA JUGA: WNA Swedia yang Hilang di Raja Ampat Keluar Hutan dalam Kondisi Selamat

Sementara satu tim lainnya bergeser ke Benoa dan tim lainnya ke Pantai Padang-Padang untuk menyisir sepanjang perairan.

Dengan memperhitungkan arah dan kecepatan arus serta angin, untuk sementara fokus pencarian diarahkan ke sekitar Perairan Uluwatu. Informasi dari masyarakat, ada yang melihat tubuh korban di dasar jurang karang Boma usai kejadian pada Minggu (27/10/2019).

Bahkan untuk mengefektifkan pencarian, tim SAR gabungan rencananya akan mengerahkan helikopter milik untuk menyisir di sekitar jurang tempat korban dilaporkan jatuh.

 


Editor : Donald Karouw