Soal Sosok Kandidat Sekjen PKB, Cak Imin: Yang Bisa Bekerja dan Fokus ke Partai

Koran SINDO, Alex Aji Saputra ยท Rabu, 21 Agustus 2019 - 20:15 WIB
Soal Sosok Kandidat Sekjen PKB, Cak Imin: Yang Bisa Bekerja dan Fokus ke Partai

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: Koran SINDO/Alex Aji Saputra)

NUSA DUA, iNews.id – Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengaku butuh masukan dari pengurus lainnya terkait sosok yang pantas menduduki posisi sekretaris jenderal (Sekjen) PKB.

Menurut Cak Imin, sekjen adalah yang bisa fokus mengurus partai. “Ya kita berharap begitu (fokus ke partai). Tapi saya kan menunggu masukan temen-temen semua,” kata Cak Imin di sela-sela Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Cak Imin mengaku tidak bisa memutuskan kandidat sekjen meski dirinya memiliki wewenang penuh. Dia beralasan, masukan itu penting untuk menyerap aspirasi dari pengurus lain. “Saya tidak akan memutuskan sendiri supaya aspirasi temen-temen terakomodir,” ucapnya.

Ditanya apakah sudah memiliki kandidat nama sekjen, Muhaimin hanya memberi bocoran soal kriteria tanpa menyebutkan nama. “Yang bisa bekerja dan konsentrasi lebih bersifat manajer atau executive director lah,” ujar Cak Imin.

BACA JUGA: PKB Harus Mampu Merespons dan Beradaptasi dengan Perubahan Zaman

Dia mengaku sudah menerima usulan nama dari DPW dan DPC. Namun, dia tak mau menyebut siapa saja mereka. Ketika menerima masukan, Cak Imin mengaku mendapat usulan baru terkait penghapusan sekjen diganti dengan eksekutif direktur.

“Ada aspirasi tidak ada sekjen. Yang ada direktur eksekutif. Aspirasinya perubahannya di situ, jadi sekjen selama ini kan politis ya, jadi sehingga banyak, karena politis nanti politisnya diambil alih ketua umum," ujar Cak Imin.


Editor : Kastolani Marzuki