Terekam Kamera Warga, Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Denpasar

Bona Jaya ยท Kamis, 24 Januari 2019 - 19:19 WIB
Terekam Kamera Warga, Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Denpasar

Pohon yang tumbang dalam posisi melintang yang merusak bangunan warga, jaringan listrik dan merenggut satu korban di Denpasar. (Foto: iNews/Bona Jaya)

DENPASAR, iNews.id – Cuaca ekstrem ditandai guyuran hujan deras dan angin kencang melanda Denpasar, Bali, Kamis (24/1/2019). Akibat, sejumlah pohon bertumbangan, bahkan ada kejadian yang sampai menelan korban jiwa.

Informasi yang dirangkum iNews, pohon tumbang menimpa seorang pengendara motor yang sedang melintas di Jalan Tukad Pakerisan. Korban yang belum diketahui identitasnya meninggal seketika di lokasi kejadian akibat luka serius di bagian wajah dan kepala.

Detik-detik mencekam terjadinya peristiwa tersebut terekam kamera salah seorang warga. Sejumlah saksi mengaku kondisi terjangan angin sewaktu kejadian begitu kencang dan menakutkan.

“Awalnya saya dengar pohon itu mengeluarkan suara seperti bunyi patahan. Saya takut sekali dan coba masuk ke dalam warung, lalu tiba-tiba pohonnya sudah jatuh, bunyinya keras dan kejadiannya cepat sekali,” ujar Astini, saksi mata di lokasi.

BACA JUGA:  Pos Polisi di Pantura Batang Rusak Parah Tertimpa Pohon Tumbang

Warga lainnya Kholik menuturkan, pohon tumbang itu menimpa bagian atap apotik dan seorang pengendara yang sedang melintas. “Ada korban jiwa, kami mau menolong namun sudah meninggal,” ucapnya.

Menindaklanjuti laporan musibah tersebut, petugas BPBD setempat datang ke lokasi dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah. Selanjutnya anggota Polres Denpasar dan petugas PLN meninjau lokasi dan mengamankan lokasi terjadinya pohon tumbang.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan menuturkan, langsung terjun saat ada laporan musibah tersebut. Anggotanya bersama petugas PLN juga telah menyeterilkan lokasi karena listrik yang melintang sangat membahayakan warga, terutama pngendara yang melintas.

“Pohon tumbang terjadi di sejumlah lokasi dan di sini ada korban jiwanya. Kami juga telah membersihkan jalan, dibantu BPBD, dan PLN untuk memastikan keamanan warga,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw