Video Viral 4 Gadis Aniaya dan Telanjangi Korban di Klungkung, Pelaku Diamankan

I Gede Juli Asrana ยท Senin, 01 Juli 2019 - 03:00 WIB
Video Viral 4 Gadis Aniaya dan Telanjangi Korban di Klungkung, Pelaku Diamankan

Kawasan Bukit Buluh, Desa Gunaksa, Klungkung, Bali tepatnya di depan Pura Bukit Lingga diduga jadi lokasi persekusi empat remaja putri. (Foto: iNews.id/I Gede Juli Asrana)

KLUNGKUNG, iNews.id – Warga Klungkung, Bali digegerkan dengan beredarnya video amatir sekelompok remaja mempersekusi temannya. Video tersebut kemudian viral di media sosial. Selain dipersekusi, korban juga dianiaya dan ditelanjangi.

Lokasi persekusi itu diduga terjadi di Bukit Buluh, Desa Gunaksa, Klungkung, Bali itu tepatnya di depan Pura Bukit Lingga. Dalam video tersebut, memperlihatkan korban dianiaya dan mencoba ditelanjangi pelaku. Mirisnya, aksi tidak terpuji oleh sekelompok remaja ini dilakukan persis di depan salah satu pura.

Warga Desa Gunaksa, Suardika mengatakan, kawasan tersebut kerap dijadikan tempat nongkrong remaja dan selalu ramai terlebih di sore hari. 

“Tempatnya jauh dari keramaian, sehingga kerap dijadikan remaja tanggung untuk ngumpul atau sekedar berpacaran,” katanya, Minggu (30/6/2019).

BACA JUGA: Viral Video Murid Bully Gurunya, Diduga Terjadi di Gresik

Kasatreskrim Polres Klungkung, AKP Mirza Gunawan mengatakan, jajarannya sudah menyelidiki video viral persekusi tersebut. Empat terduga pelaku juga sudah dimintai keterangan. “Sudah kita selidiki dan panggil empat remaja yang ada di video itu,” katanya.

Dia menambahkan, keempat terduga pelaku rata-rata berumur di bawah 16 tahun dan masih pelajar SMP. “Menurut pengakuan para pemeran dalam video tersebut dibuat pada januari 2019 lalu,” ujarnya.

Jika terbukti bersalah, kata dia, para terduga pelaku persekusi dan penganiayaan ini bisa dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman tiga tahun kurungan.

 

 


Editor : Kastolani Marzuki