122 Gerbong KA di Stasiun Cikaum Subang Terbakar, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Yudy Heryawan Juanda ยท Kamis, 14 November 2019 - 20:56 WIB
122 Gerbong KA di Stasiun Cikaum Subang Terbakar, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Sebanyak 122 gerbong bekas PT KAI di Stasiun Cikaum, Subang ludes terbakar. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Sebanyak 122 gerbong kereta api (KA) di Tempat Penampungan Sementara Konservasi Sarana (TPSKS) Stasiun Cikaum, Subang, Jawa Barat terbakar, Kamis (14/11/2019).

Belum diketahui penyebab pasti terbakarnya gerbong-gerbong bekas pakai milik PT KAI itu. Kobaran api awalnya hanya membakar tiga gerbong, namun meluas hingga membakar 122 gerbong.

BACA JUGA: Kebakaran di Stasiun Kereta Api Purwakarta, 12 Gerbong Hangus Dilalap Api

Gerbong yang terbakar ini berada di sebelah timur stasiun. Sementara untuk sebelah barat stasiun masih aman karena petugas langsung melakulan penyekatan.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Subang tampak kesulitan dalam melakulan proses pemadaman. Sulitnya sumber air menjadi kendala dalam pemadaman, padahal damkar telah menerjunkan lima unit mobil pemadam.

Petugas damkar, Romi mengatakan, fokus yang dilakukan petugas saat ini mencegah api agar tidak menjalar ke permukiman warga. Sebab, lokasi rumah penduduk berdekatan dengan gerbang bekas yang terbakar ini.

"Kita lakukan penyekatan supaya api tidak merembet ke permukiman warga," katanya.

BACA JUGA: Ratusan Kios di Pasar Kalijati Subang Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Akibat terbakarnya ratusan gerbong kereta itu, arus lalu lintas kereta api sedikit terganggu. Kereta yang melintas harus menurunkan kecepatan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.


Editor : Kastolani Marzuki