Kapolda Jabar Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Purbaleunyi

Yuwono · Rabu, 13 Juni 2018 - 20:09 WIB

Minibus pemudik dari Bengkulu terguling di ruas Tol Purbaleunyi, Bandung Barat, Jabar, Rabu (13/6/2018). (Foto: iNews/Yuwono)

BANDUNG BARAT, iNews.id – Sebuah minibus yang mengangkut pemudik dari Bengkulu terguling di ruas Tol Purbaleunyi, Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), Rabu (13/6/2018) petang. Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto yang melintas bersama rombongan saat kejadian, akhirnya ikut mengevakuasi para korban. Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang diduga karena sopir mengantuk ini.

Sebuah video amatir menunjukkan beberapa saat setelah minibus Daihatsu Terios terguling di ruas Tol Purbaleunyi, tepatnya di Kilometer (Km) 113, kawasan Padalarang, Bandung Barat. Seluruh penumpang asal Bengkulu ini kemudian dievakuasi oleh polisi, termasuk Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto.

Kecelakaan tunggal bermula saat sang sopir Irfan Heriawan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di ruas Tol Purbaleunyi, dari arah Jakarta menuju Bandung, tepat di Km 113. Kendaraan nahas yang mengangkut tujuh penumpang, termasuk seorang balita ini, kehilangan kendali. Minibus kemudian terguling ke sisi kiri hingga akhirnya terperosok ke kali.

Di saat bersamaan, mobil Kapolda Jabar bersama rombongan yang baru selesai patroli arus mudik, melintas di ruas Tol Purbaleunyi dari arah yang sama. Kapolda Jabar langsung turun mengevakuasi para korban, termasuk seorang balita yang menangis. Seluruh korban bisa diselamatkan meski posisi minibus terguling. Para korban kemudian diangkut ke mobil ambulans dan dibawa ke posko Tim Medis Polres Cimahi di rest area Padalaran.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cimahi AKP Suharto mengatakan, kecelakaan tunggal itu diduga karena sopir mengantuk setelah melalui perjalanan cukup jauh dari Bengkulu. “Kejadiannya tadi kurang lebih jam 14.00 WIB. Tidak ada korban jiwa. Kondisi sopir dan penumpang daalam keadaan sehat. Saat kejadian, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto ikut membantu menangani kejadian kecelakaan tersebut,” kata Suharto.

Seluruh korban hanya mengalami luka ringan. Setelah mendapatkan tindakan medis dari dokter kesehatan Polres Cimahi dan PMI Bandung Barat, seluruh penumpang kemudian melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya di Rajamandala, Bandung Barat, dengan kendaraan lain. 


Editor : Maria Christina

KOMENTAR