Tak Diberi Rokok, Preman di Subang Ngamuk dan Aniaya Kasir Minimarket

Yudy Heryawan Juanda ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 10:49 WIB
Tak Diberi Rokok, Preman di Subang Ngamuk dan Aniaya Kasir Minimarket

Salah satu gambar rekaman CCTV yang viral saat pelaku mengamuk dan merusak monitor kasir. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Aksi premanisme yang meresahkan masyarakat terjadi di Kecamatan Purwadadi, Subang, Jawa Barat (Jabar). Seorang preman mengamuk dan menganiaya kasir minimarket saat tak diberikan rokok satu slop sesuai permintaannya.

Aksi kekerasan itu terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam minimarket hingga akhirnya viral di media sosial (medsos). Dalam video singkat berdurasi beberapa menit, tampak pelaku mengancam dan menganiaya kasir yang sedang bertugas. Dia bahkan melempar sejumlah produk dagangan di meja kasir dan merusak monitor komputer.

Peristiwa itu berawal saat pelaku masuk ke minimarket dan langsung menuju ke arah kasir, Selasa (9/7/2018). Di situ, pelaku yang ditengarai preman setempat memalak satu slop rokok.

Permintaan itu ditolak kasir karena harus ada izin dari atasan. Tak terima dengan jawaban dari kasir, pelaku tanpa banyak basa basi memukul kasir dan menganiayanya.

Kasir yang menerima pukulan dan tendangan dari pelaku akhirnya pasrah dan memberikan satu slop rokok. Namun pelaku malah langsung pergi tanpa membawa rokok tersebut. Dia berjalan dengan penuh kesombongan dan menedang pintu toko saat akan keluar.

“Pelaku minta rokok tapi tidak diberikan Kuswandi, kasir yang lagi bertugas. Pelaku emosi dan langsung menganiayanya. Kasus itu sudah dilaporkan ke polisi,” kata Kepala Toko Rahman Wijaya, Kamis (12/7/2018).

Dia melanjutkan, korban yang merupakan warga Binong mengalami luka di kepala dan kaki. Polres Subang saat ini sedang memburu pelaku yang sudah diketahui identitasnya.


Editor : Donald Karouw