2 Bus Tabrakan di Garut, 3 Korban Luka-luka Dilarikan ke Puskesmas Bandrek

Antara ยท Selasa, 28 Mei 2019 - 14:53 WIB
2 Bus Tabrakan di Garut, 3 Korban Luka-luka Dilarikan ke Puskesmas Bandrek

Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: Dok iNews.id)

GARUT, iNews.id – Dua bus umum Budiman dan Doa Ibu bertabrakan di jalur mudik lintas Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa siang (28/5/2019). Akibatnya, tiga orang yang luka-luka dilarikan ke Puskesmas Bandrek untuk mendapatkan penanganan medis.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, kasus kecelakaan itu saat ini sudah langsung ditangani oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Garut. Sebab, peristiwa tersebut sempat menjadi perhatian pengendara lainnya hingga menghambat arus lalu lintas di jalur itu.


BACA JUGA: Truk Tabrak 2 Mobil di Jalur Pantura Tuban, 2 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit 


Budi mengatakan, dua bus yang bertabrakan, yakni bus Budiman Nomor Polisi Z 7773 HC dengan bus Doa Ibu Nomor Polisi Z 7879 HB di Jalan Raya Limbangan-Bandrek Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Garut. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

“Akibat peristiwa itu, kedua bus rusak dan menyebabkan tiga orang luka ringan yakni dua penumpang dan satu sopir. Mereka sudah dievakuasi ke Puskesmas Bandrek,” katanya.


BACA JUGA: 4 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Depan RSI Jepara, 7 Orang Luka Parah


Sementara seorang pengendara yang melewati jalur tersebut, Dani mengatakan, kecelakaan antara dua bus itu menyebabkan arus lalu lintas kendaraan di jalur itu terganggu.

Dani yang sering melintasi jalur utama Garut-Tasikmalaya itu mengeluhkan bus umum yang sering ugal-ugalan di jalan. Hal itu sangat membahayakan jiwa penumpang termasuk pengguna jalan lainnya. “Selalu saja bus Budiman yang tabrakan di jalur utara,” kata Dani.


Editor : Maria Christina