2 Bus Tabrakan di Tasikmalaya, 1 Penumpang Tewas dan 6 Luka-luka

Asep Juhariyono ยท Jumat, 05 Juli 2019 - 12:41 WIB
2 Bus Tabrakan di Tasikmalaya, 1 Penumpang Tewas dan 6 Luka-luka

Kedua bus ringsek setelah bertabrakan di pintu perlintasan Kereta Api Babakan Jawa, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat pagi (5/7/2019). (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id – Dua bus terlibat tabrakan di pintu perlintasan Kereta Api Babakan Jawa, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Jumat pagi (5/7/2019). Akibatnya, satu orang tewas dan enam penumpang bus luka-luka.

Satu orang penumpang yang tewas atas nama Yayat Ruchiat, warga Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya. Sementara enam orang korban luka-luka atas nama Sahrul, Iwan, Eti, Roni, Dea, dan Viny. Seluruh korban langsung dilarikan ke IGD RSUD Dokter Soekarjo.

Informasi dari sejumlah saksi mata, kecelakaan ini berawal dari saat Bus Sugeng Rahayu bernopol W 7256 UZ tujuan Surabaya-Bandung, melintas dari rel Kereta Api Babakan, Jawa. Tiba-tiba dari arah berlawanan, datang Bus Primajasa B 7412 BW dari arah Badung menuju Tasikmalaya dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, tabrakan pun tak bisa terelakkan.

“Saya lihat Bus Primajasa itu memang kencang sekali dan enggak lama sudah bertabrakan dengan Bus Sugeng Rahayu di rel kereta api. Ada penumpang yang jatuh dari bus dan minta tolong,” kata saksi mata pedagang bubur ayam, Yayat.

BACA JUGA:

Bus Rombongan Guru TK se-Gresik Tabrakan Beruntun di Situbondo, 1 Orang Tewas

Motor Hantam Tiang Listrik di Harmoni, Anggota Brimob Tewas

Sejumlah petugas laka lantas Polres Tasikmalaya Kota yang dibantu oleh warga langsung mengevakuasi para korban ke mobil patroli. Selanjutnya, para korban dibawa ke IGD RSUD Dokter Soekarjo Kota Tasikmalaya.

Saat ini, penumpang yang tewas atas nama Yayat Ruchiat, masih di kamar mayat RSUD Dokter Soekarjo Kota Tasikmalaya. Sementara enam orang korban luka-luka juga masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit itu.

Kecelakaan ini menimbulkan kemacetan kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Untuk sementara, arus lalu lintas dari Tasikmalaya harus dialihkan ke Ciamis.

Pascakecelakaan, petugas dari Unit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut.


Editor : Maria Christina