2 Klub Motor Bentrok di Cimahi, Ada Korban Luka Bacok dan Patah Kaki

Yuwono ยท Senin, 03 Desember 2018 - 09:09 WIB
2 Klub Motor Bentrok di Cimahi, Ada Korban Luka Bacok dan Patah Kaki

Polisi yang berjaga-jaga di lokasi TKP bentrokan untuk mencegah pertikaian susulan dari kedua klub motor. (Foto: iNews/Yuwono)

CIMAHI, iNews.id – Bentrokan antara dua kelompok komunitas motor terjadi di Jalan Kebon Kopi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (2/12/2018). Dalam keributan itu, dua orang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bacok dan patah kaki.

Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman mengatakan, kronologi kejadian ini berawal saat salah satu klub motor yakni XTC pulang usai kegiatan perayaan ulang tahun komunitasnya di daerah kawasan Sangkuriang. Dalam perjalanan, terjadi gesekan dengan kelompok motor diduga klub Monraker hingga berujung bentrokan antarkeduanya.

Mereka saling bertikai di keramaian jalan raya hingga menyebabkan dua korban luka dalam bentrokan tersebut. Aksi dua kelompok bermotor itu terekam video amatir warga. "Jadi ada korban dalam bentorkan ini. Satu orang mengalami luka bacok di lengan kiri dan seorang lagi patah kaki," ujar Sutarman.

Dia mengungkapkan, polisi berseragam lengkap langsung mengarah ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penjagaan ketat usai menerima laporan kejadian tersebut. Petugas juga berjaga-jaga untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan.

“Anggota kami sudah berjaga untuk memastikan suasana tetap kondusif dan akan mencarikan solusi agar persoalan yang ada diselesaikan secara kekeluargaa serta tidak berkepanjangan,” katanya.

Sutarman mengungkapkan, menyangkut motif bentorkan antara dua kelompok ini masih dalam penyelidikan. Belum diketahui apakah disebabkan gesekan spontanitas saat di jalan atau sudah ada permasalahan sebelumnya. “Ini yang masih kami selidiki,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw