2 Polisi dan Seorang Warga Sipil Luka-luka Diseruduk Mobil Boks di Bandung

Mujib Prayitno ยท Rabu, 19 Juni 2019 - 08:46 WIB
2 Polisi dan Seorang Warga Sipil Luka-luka Diseruduk Mobil Boks di Bandung

Sejumlah polisi terpental ke jalan setelah diseruduk mobil boks di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/6/2019). (Foto: iNews/Mujib Prayitno)

BANDUNG, iNews.id – Sebuah mobil boks menyeruduk sejumlah sepeda motor yang dikendarai anggota kepolisian dari Raimas Dit Sabhara Polda Jawa Barat (Jabar) dan warga sipil di Kota Bandung, Selasa malam (18/6/2019). Akibatnya, dua polisi dan seorang warga sipil mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pantauan iNews, akibat kecelakaan itu, empat sepeda motor rusak parah. Tiga di antaranya motor dinas kepolisian. Sementara dua anggota Raimas Dit Sabhara Polda Jabar mengalami luka serius di bagian kepala dan juga kaki. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (AU) Bandung. Begitu juga seorang perempuan pengendara sepeda motor, yang luka parah di bagian kepala.

Informasi dari sejumlah warga di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut terjadi para anggota Raimas yang diperbantukan untuk pengamanan pertandingan Persib Bandung melawan PS Tira Kabo di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, melakukan penyisiran jalur kepulangan suporter.


BACA JUGA: Jadi Korban Tabrak Lari, Calon Pengantin Tewas Terlindas Truk di Bogor


Saat tiba di Jalan Katapang, tiba-tiba sebuah mobil boks pengangkut barang melaju dengan kencang dari arah berlawanan. Mobil yang menyerobot jalur menuju Kota Bandung itu langsung menghantam iring-iringan enam sepeda motor yang dikendarai anggota Raimas Ditsabhara Polda Jabar dan sebuah motor yang dikendarai seorang perempuan. Akibatnya, lima anggota Raimas dan pengendara perempuan itu terpental dan menghantam trotoar.

Sejumlah polisi langsung melarikan rekan mereka yang terluka ke rumah sakit dengan pertolongan pengendara mobil yang melintas. Dari informasi yang berhasil dihimpun, diduga kuat pengemudi mobil boks dalam kondisi mabuk.

Hingga kini para korban masih dalam perawatan intensif. Sementara pengemudi maupun kernet kini diamankan di Polres Bandung. Kasus ini masih ditangani Unit Laka Lantas Polres Bandung. Polres Bandung belum bersedia memberikan keterangan resmi tentang kejadian ini.


Editor : Maria Christina