Perdana Ikut Asian Games, Ini Target Tim Panjat Tebing Indonesia

Yogi Pasha ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 18:56 WIB
Perdana Ikut Asian Games, Ini Target Tim Panjat Tebing Indonesia

Penyerahan bantuan perlengkapan latihan panjat tebing dari Eiger ke FPTI. (Foto: iNews.id/Yogi Pasha).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BANDUNG, iNews.id – Tim panjat tebing optimistis mampu meraih dua medali emas di ajang Asian Games 2018. Tercatat sebanyak 20 atlet panjat tebing akan berjuang di dua nomor yaitu speed climbing dan bouldering.

Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Sapto Hardiono mengatakan, kendati baru pertama kali dipertandingkan di Asian Games 2018, mereka akan berusaha membawa emas di nomor speed climbing. Dia mengakui nomor speed climbing menjadi unggulan Indonesia.

“Dari enam medali emas, kami dibebani dua melalui nomor speed beregu putra dan putri. Kami optimistis karena banyak potensi atlet kita. Pada atlet putra misalnya, ada Sabri, Rini Suprianto, dan lainnya,” kata Sapto usai penandatanganan dukungan Eiger untuk FPTI di Jalan Sumatera, Kota Bandung, Kamis (9/8/2018).

Sapto menyebutkan, atlet yang akan diikutkan pada Asian Games 2018 terdiri atas 10 putra dan 10 putri. Saat ini, pihaknya masih melakukan persiapan untuk memaksimalkan penampilan para atlet.

“Untuk saingan berat ada China, Korea Selatan dan Iran. Tapi kami optimistis bisa sesuai target. Karena beberapa atlet kami adalah juara tingkat Asia. Ada satu atlet nomor empat peringkat dunia,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Marketing Eiger Harimula Muharam mendukung penuh tim nasional yang akan mengikuti kompetisi panjat tebing di Asian Games 2018. Dukungan itu dalam bentuk sumbangan perlengkapan latihan bagi para atlet.

“Ini komitmen kami memajukan potensi anak bangsa. Apalagi pada kejuaraan ini, ada kesamaan visi. Kami berharap ini bisa mendorong para atlet lebih giat lagi dalam meraih prestasi,” kata Muharam.


Editor : Muhammad Saiful Hadi