VIDEO

23.000 Anak di Jawa Barat di Survei Kebahagiaan Hidup

Maulana Rizki ยท Kamis, 29 Maret 2018 - 18:21 WIB
23.000 Anak di Jawa Barat di Survei Kebahagiaan Hidup

Seorang anak-anak saat bermain ayunan bersama orang tuanya. (Foto: iNews/Maulana Riski)

BANDUNG, iNews.idAnak-anak menjadi penentu generasi masa depan. Untuk itu, kebahagian masa kecil sejatinya menjadi hal penting untuk diperhatikan, baik dalam lingkungan, maupun bagi orang tua.

Masa kanak-kanak sejatinya masa yang menyenangkan. Namun tak sedikti dari mereka justru mendapat hal yang sebaliknya. Tindak kekerasan baik fisik maupun mental, beban hidup keluarga, dampak buruk lingkungan serta ekonomi menjadi persoalan di kalangan anak-anak.

Mendasari hal tersebut, Universitas Islam Bandung (Unisba) bersama Unicef, dan Badan Pusat Statistik Jawa Barat mengadakan pertemuan untuk segera melakukan survei mengenai tingkat kebahagiaan anak di Jawa Jabar, Rabu 28 Maret 2018.

Sedikitnya, ada 23 ribu anak dari 27 kabupaten/kota di Jabar yang akan menjadi reponden dalam survei tersebut. Survei ini akan menjadi jumlah terbanyak dari global survei internasional mengenai kebahagian yang mulai dilaksanakan pada 2017 di 45 negara di dunia.

Diharapkan dari hasil analisis data yang sedang dilakukan saat ini, dapat menjadi dasar rujukan dalam tatanan kebijakan pemerintahan daerah ataupun pusat. Berikut cuplikan tayangan video beritanya;


Video Editor: Yogi Pasha


Editor : Donald Karouw