2 Pegawai Disdukcapil Garut Terjaring OTT Tim Saber Pungli

Antara ยท Rabu, 12 September 2018 - 20:54 WIB
2 Pegawai Disdukcapil Garut Terjaring OTT Tim Saber Pungli

Ilustrasi pungli. (Foto: Okezone)

GARUT, iNews.id - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menangkap dua pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut dan satu calo dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu sore (12/9/2019). Ketiganya diduga melakukan pungli dalam pelayanan administrasi kependudukan.

Dari dua pegawai yang diamankan, satu di antaranya pegawai berstatus tenaga kontrak dan seorang lagi pegawai negeri sipil (PNS) di Disdukcapil Kabupaten Garut. Ketiganya langsung dibawa ke Mapolres Garut.

“Iya pegawai Disdukcapil, sekarang sedang didalami,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Garut, Rabu (12/9/2018).

BACA JUGA:

Dugaan Pungli, 2 Pejabat Disdik dan 2 Kepsek di Aceh Barat Kena OTT

2 Oknum Penyidik Polrestabes Medan Terjaring OTT Tim Saber Pungli 

Dia menuturkan, usai melakukan OTT di Kantor Disdukcapil Kabupaten Garut, Rabu sore, Tim Saber Pungli membawa ketigamnya ke Mapolres Garut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Terkait hasil pemeriksaan sementara, Kapolres belum dapat menjelaskannya, termasuk modus perbuatan orang yang diduga melakukan pelanggaran tersebut. “Ini (OTT) masih hangat, rombongan baru sampai, jadi hasilnya seperti apa nanti kita lihat dulu,” katanya.

Tim Saber Pungli memeriksa tiga orang yang berhasil diamankan secara terpisah. Dua orang pegawai diperiksa di ruangan tertutup sedangkan satu orang berstatus calo diperiksa secara terbuka.

Sejumlah wartawan media cetak dan televisi sempat mengambil gambar satu orang tersebut. Namun, petugas yang memeriksa meminta wartawan untuk tidak meliputnya karena masih dalam pemeriksaan.


Editor : Maria Christina