Blusukan ke Pasar Padalarang, Sandiaga Uno: Kuliner Kupat Tahu Enak

Yuwono ยท Kamis, 13 September 2018 - 12:54 WIB
Blusukan ke Pasar Padalarang, Sandiaga Uno: Kuliner Kupat Tahu Enak

Rachel Maryam (kiri), Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) dan Hengky Kurniawan (kanan) menyantap kupat tahu di Pasar Padalarang. (Foto: iNews/Yuwono)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandi menyapa para pedagang di Pasar Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat (Jabar), Kamis (13/9/2018).

Sandi yang datang ke Pasar Padalarang sekitar pukul 08.30 menggunakan mobil warna hitam dan memakai kaos biru muda langsung disambut puluhan emak-emak. Bak seorang artis papan atas, kedatangan Sandi langsung dielu-elukan kaum hawa. Para pedagang juga tak segan untuk meminta swafoto ke pendamping Prabowo Subianto itu.

Setelah menyapa para pedagang, Sandi yang ditemani Wakil Bupati Terpilih KBB Hengky Kurniawan dan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Rachel Maryam langsung menuju penjual kupat tahu. Sandi kemudian duduk di tengah di apit Hangky dan Rachel. “Luar biasa maknyus. Kuliner khas sini kupat tahu, enak,” kata Sandi.

Sandi merasa bahagia, karena kedatangannya disambut dengan antusias masyarakat yang begitu hebat. Dia juga sesekali menyanjung Hengky Kurniawan dengan sebutan wabup ganteng.

“Melihat antusias dari masyarakat khususnya emak-emak mungkin karena ada pak wakil bupati yang sangat ganteng ini,” ujar Sandi.

Dalam kunjungannya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga berharap pasar tradisional di KBB akan lebih baik. Sebagai soko guru perekonomian, pasar tradisional harus benar-banar mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak khususnya pemerintah.

“Mudah-mudahan pasar tradisional lebih baik ke depan, daya beli juga harus ditingkatkan. Kami akan fokus ke pembinaan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dan bangun infrastruktur yang benar-benar bagus,” kata Sandi.


Editor : Muhammad Saiful Hadi