Bus Tabrak Truk dan Terguling di Tol Kanci-Pejagan, 3 Tewas 25 Terluka

Toiskandar ยท Jumat, 14 September 2018 - 12:21 WIB
Bus Tabrak Truk dan Terguling di Tol Kanci-Pejagan, 3 Tewas 25 Terluka

Petugas saat akan mengevakuasi bangkai bus ke Pos Tol Mertapada, Kanci. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Kecelakan maut terjadi di ruas Tol Kanci-Pejagan, di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Jumat (14/9/2018). Bus bermuatan 49 penumpang menabrak truk di depannya. Benturan keras menyebabkan bus terguling dan terjerembab ke bawah gerbang Tol Ciledug dan mengakibatkan tiga tewas serta 25 lainnya terluka.

Informasi yang dirangkum iNews, kecelakaan maut ini terjadi di Kilometer (Km) 233-800 Tol Kanci-Pejagab, tepatnya di Desa Ciledug Tengah, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. Bus Siliwangi antarnusa dari arah Jawa menuju Jakarta menabrak truk dan terguling hebat hingga bodi bus ringsek tak beraturan.

Tiga penumpang bus tewas di lokasi kejadian karena terhimpit bodi bus. Identitas mereka yakni Mustari, Saini dan satu korban belum teridentifikasi. Sementara 25 lainnya luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled untuk mendapat perawatan medis. Mereka rata-rata menderita luka cukup serius pada kepala dan kaki.


BACA JUGA:

Sopir Bus yang Jatuh ke Jurang dan Tewaskan 21 Orang Jadi Tersangka

Dilindas Truk di Jalur Pantura Probolinggo, Pemotor Tewas Seketika


“Saya tidak ingat apa-apa, tiba-tiba mobil sudah terguling dan kami berupaya menyelamatkan diri. Setahu saya bus lagi melaju kencang,” kata Rasmadi, salah satu penumpang yang mengaku dari Wonogiri dan hendak ke Riau.

Kanit Laka Satlantas Polres Cirebon Iptu Endang mengatakan, masih menyelidiki dan meminta keterangan saksi mau pun penumpang bus. Dia mengatakan, saat kejadian bus memuat 49 orang, terdiri atas 45 penumpang dan empat kru.

“Dugaan sementara penyebabnya faktor mengantuk. Sebelumnya, sopir bus sudah meminta untuk bergantian dengan kru yang lain karena merasa lelah. Namun belum sempat pergantian sudah terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Saat ini, bangkai bus yang melintang di pintu masuk Tol Ciledug telah dievakuasi ke pos Tol Mertapada, Kanci. Kasus kecelakaan ini masih ditangani unit laka Satlantas Polres Cirebon.


Editor : Donald Karouw