Temui MUI, Emil Bakal Selaraskan Program Jabar Juara Lahir Batin

Yogi Pasha · Jumat, 14 September 2018 - 16:13 WIB
Temui MUI, Emil Bakal Selaraskan Program Jabar Juara Lahir Batin

Kunjungan Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, di Jalan LL RE Martadinata Nomor 105, Cihapit, Bandung, Jumat (14/09/2018). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersilaturahmi ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar, Jumat (14/9/2018). Dalam kunjungannya itu, Emil, sapaan akrabnya, siap menyelaraskan 10 program pembangunan Jabar Juara Lahir Batin bersama MUI. 

"Ya Alhamdulillah organisasi pertama yang saya datangi adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI). Saya meminta bimbingan selama lima tahun, bagaimana mengelola Jawa Barat sebagai Gubernur dari perspektif religiusitas yang baik," kata Emil usai bersilaturahmi bersama pengurus MUI Jabar, di Jalan LL RE Martadinata Nomor 105, Cihapit, Jumat (14/9/2018).

Emil menyebutkan, selama memimpin Jabar akan menyelaraskan 10 program kerja Jabar Juara Lahir Batin dengan program milik MUI yang kini telah berjalan. Selain itu, Emil juga mengaku akan selalu melibatkan MUI khususnya terkait persoalan keumatan. 

"Kebetulan disini tempat orang- orang yang berilmu. Maka dengan ilmu ulama, adilnya pemimpin, maka akan melahirkan masyarakat yang adil dan makmur," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Emil mengungkapkan 10 program yang akan dijalankan untuk meraih Jabar Juara Lahir Batin diantaranya, Perda Pesantren, Maghrib Mengaji, Subuh Berjamaah, Zakat Digital, 1 Pesantren 1 Usaha, Pelatihan Bahasa Inggris untuk Ulama, Dakwah Digital, 1 Desa 1 Hafidz, MTQ Juara, dan Kredit Mesra.

Sementara sejumlah program MUI yang akan didukung Emil diantaranya, Renovasi Sekretariat, Program Pendidikan Kader Ulama, Penyusunan Peta Dakwah dan Pemberantasan Aliran Sesat, Sosialisasi Pedoman Dakwah, dan Pelaksanaan Jawa Barat menuju Provinsi Halal.

"Kami komit ada program- program MUI yang akan kami bantu. Begitupun sebaliknya, akan saling mendukung," ujar dia. 

"Saya meyakini kalau ini didukung dengan komunikasi yang baik, maka 'endingnya' 2023 Jabar Juara Lahir Batin akan menjadi contoh," imbuhnya. 


Editor : Himas Puspito Putra