Penumpang Kereta Api di Karawang Tewas Tertabrak Kereta Barang

Mohammad Fachruddin ยท Jumat, 14 September 2018 - 17:26 WIB
Penumpang Kereta Api di Karawang Tewas Tertabrak Kereta Barang

Petugas mengevakuasi jenazah korban yang tertabrak kereta api barang di Stasiun Karawang, Jumat (14/9/2018) siang. (Foto: iNews/Mohammad Fachruddin)

KARAWANG, iNews.id - Seorang penumpang kereta api tewas mengenaskan setelah tertabrak kereta barang di Stasiun Karawang, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018). Polisi yang datang ke lokasi kejadian, langsung membawa jasad korban ke rumah sakit untuk diautopsi.

Jasad penumpang kereta api itu langsung ditutupi kardus oleh petugas keamanan Stasiun Kereta Api Karawang, di lokasi kejadian. Pria yang diperkirakan berusia 50 tahunan ini, tewas mengenaskan setelah tertabrak kereta barang yang melintas dari Jakarta menuju Jawa Tengah.

Tubuh korban sempat terpental sejauh lima meter dari lokasi kejadian. Korban yang belum di ketahui identitasnya itu juga membawa barang bawaan berupa tas dan kardus.

Warga dan petugas keamanan stasiun yang mengetahui kejadian ini, langsung melapor ke polisi. Polisi yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di tubuh korban, polisi tidak menemukan identitas diri, dan hanya menemukan tikat commuter line di saku celananya.

Menurut saksi mata, Diki Dermawan, sebelumnya korban naik kereta api dari Cikarang dan turun di Stasiun Karawang. Sesampainya di stasiun, korban pun turun dari pintu kereta. Namun nahas, di saat bersamaan melintas kereta barang dengan kecepatan tinggi.

“Tadi saya yang sempat bantu korban naik ke atas kereta waktu di Cikarang. Sempat ditanya mau ke mana, tapi tidak dijawab sama dia. Kayaknya memang agak tuna rungu. Pas sampai di sini banyak warga yang teriak ada yang tertabrak kereta. Pas saya lihat ternyata bapak yang saya bantu tadi,” ucap Diki, Jumat (14/9/2018).

Diduga, korban yang pendengarannya kurang sempurna ini tertabrak kereta lantaran tidak mendengar adanya kereta api yang melintas. Guna keperluan autopsi, polisi langsung membawa jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Jawa Barat.


Editor : Himas Puspito Putra