Emil Tunjuk Penjabat Sekda Bandung Jadi Pelaksana Harian Wali Kota

Antara ยท Sabtu, 15 September 2018 - 12:52 WIB
Emil Tunjuk Penjabat Sekda Bandung Jadi Pelaksana Harian Wali Kota

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil atau Emil, telah mengeluarkan surat penugasan kepada penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Dadang Iriana, untuk melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung.

Dalam siaran tertulis Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang diterima Sabtu (15/9/2018), penugasan itu ditujukan seiring dengan habisnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018 pada 16 September 2018.

Usai Ridwan Kamil menjabat sebagai gubernur, kursi wali kota dijabat wakilnya, Oded M Danial, yang bertugas sebagai pelaksana tugas (Plt) wali kota Bandung.

Dadang Supriatna akan merangkap jabatan sebagai Plh Wali Kota sekaligus Penjabat Sekda Kota Bandung sampai pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung pada 20 September 2018.

Sementara itu, Oded M Danial yang menang pada Pilwalkot Bandung, akan dilantik oleh Gubernur Jabar sebagai Wali Kota Bandung berpasangan dengan Yana Mulyana di Gedung Merdeka.

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Gubernur Jabar juga akan melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi; Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta; Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi; Bupati dan Wakil Bupati Sumedang; serta Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.


Editor : Muhammad Saiful Hadi