Sopir Truk Tronton Ngantuk Tabrak Ibu dan Anak di Rembang, 1 Tewas

Musyafa ยท Sabtu, 15 September 2018 - 14:33 WIB
Sopir Truk Tronton Ngantuk Tabrak Ibu dan Anak di Rembang, 1 Tewas

Bangkai truk yang menabrak dua pejalan kaki dan terhenti setelah menghantam bangunan warung di Rembang. (Foto: iNews/Musyafa)

REMBANG, iNews.id – Kecelakaan tragis terjadi di Jalur Pantura Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (15/9/2018). Truk tronton melaju tak terkendali dan menabrak ibu dan anak yang sedang duduk di depan warung menunggu angkutan umum. Dalam kejadian itu, sang anak tewas di lokasi kejadian, sedangkan ibunya terluka dan mendapat perawatan intensif.

Informasi yang dirangkum iNews, kecelakaan maut ini berawal saat truk tronton bermuatan melinjo bergerak dari arah Semarang menuju Surabaya. Saat melintas Desa Pandangan Kulon, Kragan, Rembang, truk yang dikemudikan Joni Derosal, warga asal Semarang, melaju tak terkendali.

Truk kemudian keluar jalur di sebelah kiri jalan dan langsung menabrak Nur Amidah (37) dan anaknya Ijlal (8) yang saat itu sedang duduk menunggu angkot di pinggiran jalan. Tak berhenti, truk terus melaju dan menghantam sebagian bangunan warung milik warga.


BACA JUGA:

Takut, Sopir Truk Kabur Usai Tabrak Polisi hingga Tewas di Kulonprogo

Truk Tabrak Mobil dan Seruduk Rumah di Jalur Pantura, 3 Luka-luka


Masyarakat setempat selanjutnya mengevakuasi para korban ke Puskesmas Kragan II. Kondisi Nur Amidah yang terus memburuk akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang.

“Mereka (korban) lagi duduk di depan warung menunggu angkot untuk pergi ke pasar saat kejadian,” kata Nartoyo, warga setempat.

Petugas Pos Lantas Lasem yang menerima informasi kecelakaan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Polisi selanjutnya melakukan olah TKP dan mengambil keterangan warga di lokasi, termasuk mengamankan sopir truk tronton tersebut.

“Pengakuan sopir dia sedang kurang sehat dan mengantuk saat membawa kendaraan. Yang bersangkutan sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata anggota Satlantas Polres Rembang Iptu Heri Yulianto.

Dia mengimbau pengguna kendaraan untuk lebih waspada ketika melintas di Jalur Pantura Kragan, Rembang. Selain kondisi jalan yang sempit, jalur itu kerap ramai dengan lalu lalang orang menyeberang jalan.


Editor : Donald Karouw