Ridwan Kamil Anggarkan Rp15 Miliar untuk Bangun RTH di Bogor

Yogi Pasha · Sabtu, 15 September 2018 - 14:41 WIB
Ridwan Kamil Anggarkan Rp15 Miliar untuk Bangun RTH di Bogor

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan usai Salat Subuh Berjamaah di Masjid Raya Bogor. (Foto: Istimewa)

BOGOR, iNews.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan memberikan dana hibah untuk pembangunan sejumlah infrastruktur di Kota Bogor. Bantuan itu sebagai bentuk komitmennya dalam membangun wilayah dan ikut membahagiakan warga Bogor.

Emil menyebutkan, dalam kepemimpinannya akan membangun ruang terbuka hijau (RTH) senilai Rp15 miliar, satu hingga dua flyover (jalan layang), gedung creative center, bus pariwisata, dan Rp40 Miliar untuk membuka destinasi wisata baru.

"Ini hadiah untuk warga Kota Bogor," kata Emil usai kegiatan Salat Subuh Keliling (Subling) di Masjid Raya Jatinangor, Kota Bogor, Sabtu (15/9/2018).


BACA JUGA:

Gubernur Emil Minta Lurah-Kades Ajak Warga Salat Subuh Berjamaah

Tepis Perseteruan, Ridwan Kamil Ngopi Bareng Sandi


Diketahui, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memiliki visi-misi yang tertuang dalam program pembangunan untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin. Tidak hanya persoalan akhlak, Emil juga berkomitmen memberikan bantuan pembangunan infrastruktur di daerah.

Sebelumnya, Emil juga telah merancang revitalisasi pembangunan Sungai Kali Malang di Bekasi. Dia berharap, Sungai Kali Malang ini bisa menjadi objek wisata baru. Rencana revitalisasinya itu masuk dalam salah satu program penataan wilayah, khususnya menciptakan kawasan objek wisata baru.

Rencana revitalisasi Sungai Kali Malang ini akan mendapatkan kucuran dana dari alokasi bantuan gubernur sebesar Rp20-Rp50 miliar. "Untuk sekarang jumlahnya segitu dulu. Kan, masih ada 26 kabupaten/kota lain yang bakal mendapatbantuan yang sama," ujarnya.


Editor : Donald Karouw