Ridwan Kamil Bakal Lantik 6 Kepala Daerah pada 20 September 2018

Yogi Pasha · Sabtu, 15 September 2018 - 18:27 WIB
Ridwan Kamil Bakal Lantik 6 Kepala Daerah pada 20 September 2018

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan di kegiatan subuh keliling di Masjid Raya Kota Bogor, Sabtu (15/9/18). (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Emil bakal melantik enam kepala daerah pemenang Pilkada 2018. Rencananya, pelantikan bupati dan wali kota itu akan berlangsung di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Emil menyebukan, pelantikan tersebut dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Kamis (20/9/2018). Sebelumnya, Emil berharap pelantikan itu bisa dimajukan pada hari ini, Sabtu (15/9/2018) atau Senin (17/9/2018).
 
"Pelantikan bupati dan wali kota sudah diputuskan, karena banyak kendala administrasi maka akan dilakukan tetap sesuai jadwal pada tanggal 20 September. Suratnya sudah turun dari kemendagri," kata Emil di Gedung Pakuan.

Seperti diketahui, enam kepala daerah tersebut yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial-Yana Mulyana; Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Eddendi-Tri Adhianto; Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika-Aming.

Selain itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi-Andri Setiawan; Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan; serta Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan.


Editor : Muhammad Saiful Hadi