3 Korban Tewas Kecelakaan Tol Jagorawi Ternyata Mahasiswa IPB asal Banjarmasin

Wildan Hidayat ยท Minggu, 15 September 2019 - 22:01 WIB
3 Korban Tewas Kecelakaan Tol Jagorawi Ternyata Mahasiswa IPB asal Banjarmasin

Petugas Satlantas Polres Bogor mengolah tempat kejadian kecelakaan tunggal minibus Suzuki APV di Tol Jagorawi, Bogor. (Foto: iNews.id/Wildan Hidayat)

BOGOR, iNews.id – Tiga jenazah korban kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi KM 36+500, tepatnya di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih disemayamkan di RSUD Ciawi, Bogor.

Ketiga korban tewas diketahui mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Fakultas MIPA. Mereka masing-masing, Yofan (25), Abdi (20), dan Abraham (29). Semua korban merupakan warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Teman korban, Riska mengaku terpukul atas meninggalnya ketiga korban dalam kecelakaan tunggal tersebut. “Saya tahu ketiga temen saya ini meninggal kecelakaan dari berita. Terus saya cek ke sini (RSUD Ciawi,” katanya, Minggu (15/9/2019).

BACA JUGA:

Kecelakaan di Tol Jagorawi Tiga Tewas, Diduga karena Pecah Ban

Ini Identitas Korban Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi

Riska mengaku sebelum kejadian merasakan sesuatu yang aneh pada ketiga korban. Namun, Riski enggan menyebutkannya. “Kayaknya kemarin sih, sempet kepikiran gitu,” ucapnya.

Riski menilai sosok ketiga temannya itu merupakan pribadi yang baik dan supel. Mereka juga terlibat aktif dalam organisasi keagamaan di kampus. “Saya kebetulan sama-sama satu organisasi persekutuan gereja dengan almarhum,” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, kecelakaan itu bermula saat minibus Suzuki APV bernomor polisi F 1196 FH melaju dari arah Bogor menuju Jakarta pukul 08.00 WIB. Setibanya di lokasi, mobil mengalami pecah ban dan terguling.

"Mobil bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta, namun saat di lokasi ban belakang sebelah kanan mobil tersebut pecah kemudian mengalami oleng dan terjadi kecelakaan tunggal," ujar Fadli.


Editor : Kastolani Marzuki