4 Kendaraan Tabrakan Beruntun Jalur Ciawi Tasikmalaya, Arus Lalin Macet Panjang

Asep Juhariyono ยท Kamis, 30 Mei 2019 - 19:05 WIB
4 Kendaraan Tabrakan Beruntun Jalur Ciawi Tasikmalaya, Arus Lalin Macet Panjang

Petugas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota mengatur arus lalu lintas menyusul kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan di Jalur Ciawi. (Foto: iNews.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id – Tabrakan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019).

Keempat kendaraan itu yakni, Bus Doa Ibu, dua mobil boks colt diesel, dan Daihatsu Gran Max. Akibat kecelakaan tersebut, sopir Bus Doa Ibu harus dirawat di Puskesmas Ciawi akibat mengalami luka serius akibat terjepit kendaraan.

Informasi di lokasi, kecelakaan bermula saat Bus Doa Ibu nopol Z 7589 HB jurusan Cikarang-Tasikmalaya yang dikendarai Ujang Fadil melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya menyalip ke arah kanan.

Dari arah berlawanan datang dua unit mobil boks dan satu unit mobil Gran Max, hingga kecelakaan tak bisa dihindarkan.

Kerasnya benturan itu mengakibatkan satu unit mobil boks rusak parah di bagian depan akibat terguling dan dua kendaraan lainnya mengalami rusak ringan.

BACA JUGA:

Gagal Salip Bus, Sedan Ditabrak Avanza di Jalan Tol Batang

4 Penumpang Innova Tewas dalam Kecelakaan di Tol Batang-Semarang

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andryanto mengatakan, kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Namun, dugaan sementara akibat Bus Doa Ibu berjalan terlalu ke kanan.

“Bus ini datang dari arah Tasikmalaya menyalip ke kanan, padahal ada mobil dari arah Bandung sudah berusaha berjalan ke kiri, namun tetap kena tabrak,” katanya.

Akibat tabrakan beruntun tersebut, arus lalu lintas di jalur utama mudik Lingkar Gentong tepatnya di Jalan Raya Ciawi sempat mengalami kemacetan.


Editor : Kastolani Marzuki