5 Hari Hilang, Nelayan di Indramayu Ditemukan Tewas di Pantai Karawang

Agus Warsudi, Sindonews ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 22:15 WIB
5 Hari Hilang, Nelayan di Indramayu Ditemukan Tewas di Pantai Karawang

Ilustrasi korban tenggelam. (Foto: Istimewa).

KARAWANG, iNews.id - Seorang nelayan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), ditemukan tewas di Pantai Jalasena, Kabupaten Karawang, Senin (12/8/2019). Korban diketahui sudah lima hari hilang saat sedang melaut.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, korban, Tori (48), nelayan asal Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

"Korban ditemukan setelah lima hari hilang," kata Deden saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Karawang, Jabar.

BACA JUGA: Bawa Motor Ngebut, Mantan Kades di Pasuruan Tewas Terlindas Truk

Upaya pencarian hari kelima ini melibatkan personel Pos SAR Cirebon dan Direktorat Kepolisian Air (Ditpolair) Polda Jabar. Operasi pencarian korban Tori dimulai pada Senin pagi tadi pukul 07.30 WIB.

Tim SAR gabungan menggunakan speed boat untuk melakukan penyisiran mulai dari Muara Bugel sampai Perairan Patimban Subang. Akhirnya tim berhasil menemukan korban di Pantai Jalasena, Kabupaten Karawang.

"Pukul 13.40 WIB, tim SAR gabungan menemukan korban Tori (48) di Pantai Jalasena Karawang dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian dibawa ke RSUD Karawang," ujar dia.

BACA JUGA: Motor Tabrak Pasutri karena Pengemudi Mabuk, Suami Tewas dan Istri Kritis

Selama lima hari, ujar Deden, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan menyisir di berbagai titik dari lokasi kejadian. Sebelumnya pada hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan menyisir Muara Patrol sampai Muara Bugel.

Lalu dilanjutkan pada hari keempat, tim menyisir di sekitar lokasi korban tenggelam dan Penyisiran di Muara Bugel sampai perairan Bobos, Subang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal