6 Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Baru Pulang dari Solo Antar Orang Tua Umrah

Yudy Heryawan Juanda ยท Minggu, 01 Desember 2019 - 17:04 WIB
6 Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Baru Pulang dari Solo Antar Orang Tua Umrah

Enam jenazah korban kecelakaan maut di Tol Cipali, Subang akan dibawa ke Solo, Jateng. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Enam dari tujuh korban kecelakaan maut Avanza menabrak truk pengangkut motor di di Tol Cipali KM 113.200 Subang, Jawa Barat, Minggu (1/12/2019) pagi, diketahui satu keluarga.

Empat dari enam jenazah korban sudah diketahui identitasnya. Mereka adalah Sutarno (sopir minibus) dan Tutik Kurniawati, keduanya warga Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan; Sukardi (42) warga Kota Tangerang, Banten; Sunarto (33) warga Boyolali, Jawa Tengah. Sedangkan dua jenazah laki-laki belum teridentifikasi.

Seluruh jenazah korban masih disemayamkan di RSUD Subang. Sementara satu korban selamat, Partini (41) warga Jagakarsa, Jakarta Selatan masih dirawat intensif akibat luka parah.

BACA JUGA: Kecelakaan Tol Cipali, Avanza Tabrak Truk Pengangkut Motor, 6 Orang Tewas di TKP

Kecelakaan tragis yang menewaskan enam orang itu terjadi saat mereka baru pulang dari Solo, Jawa Tengah seusai mengantar orang tuanya berangkat umrah.

“Rombongan dari Solo mau ke Jakarta. Habis ngantar ibunya berangkat umrah,” kata Nuryanto, keluarga korban di RSUD Subang.

Menurut Nuryanto, seluruh korban meninggal dunia rencananya dibawa ke Solo untuk dimakamkan di tempat kelahiran mereka. “Rencana mau dibawa ke Solo semua,” ucapnya.Dia mengaku mendapat kabar kecelakaan yang menimpa mobil rombongan keluarganya dari teman yang berdinas di Subang. “Dapat info dari temen yang tugas di sini,” katanya.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ada bekas pengereman kendaraan.

“Hasil olah TKP, tidak ada bekas pengereman. Jadi, mobil Avanza ini masuk kolong truk dan terseret sekitar 120 meter. Sopir truk tahunya ada pecah ban terus minggir," katanya.

BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan Avanza Tabrak Truk Fuso di Tol Cipali yang Tewaskan 6 Orang

Terkait kecelakaan itu, Teddy mengimbau seluruh pengguna jalan yang melintas di ruas Tol Cipali untuk beristirahat jika dalam kondisi mengantuk. Sebab, sebagian besar kecelakaan di Tol Cipali terjadi akibat sopir mengantuk dan menabrak truk yang berada di depannya.

“Tol Cipali Subang ini titik lelah. Jadi istirahatlah barang sebentar kalau dirasa sudah lelah atau mengantuk. Sayangilah diri sendiri dan keluarga,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki