6 Korban Tewas Tol Cipali Dipulangkan ke Rumah Duka di Boyolali

Yudy Heryawan Juanda ยท Senin, 02 Desember 2019 - 08:45 WIB
6 Korban Tewas Tol Cipali Dipulangkan ke Rumah Duka di Boyolali

Mobil ambulans berbaris untuk mengantar enam jenazah tewas di Tol Cipali. (Foto: iNews/Yudy Heryawan).

SUBANG, iNews.id - Korban tewas kecelakaan di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali), Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), dibawa keluarga ke rumah duka di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng). Jenazah diangkut enam ambulans yang disiapkan rumah sakit.

Keenam korban yang meninggal dunia di ruas Tol Cipali pada Minggu (1/12/2019) kemarin merupakan keluarga besar yang merantau ke Jakarta. Mereka baru saja mengantar orang tuanya berangkat umrah, namun nahas diperjalanan malah mengalami kecelakaan maut.

BACA JUGA: 6 Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Baru Pulang dari Solo Antar Orang Tua Umrah

Kepala Ruang Jenazah RSUD Subang, Ayep Miptahudin mengatakan, pihak rumah sakit telah melakukan visum terhadap keenam korban. Saat keluarga tiba, petugas lalu menyiapkan pemulangan jenazah dengan memandikan dan mengkafani keenam korban tersebut.

"Sudah dipulangkan ke rumah di alamat masing-masing," kata Ayep kepada wartawan di RSUD Subang, Minggu (1/12/2019).

Nanti pihak keluarga di rumah hanya tinggal melaksanakan ritual selanjutnya seperti disalatkan dan dikuburkan saja. Surat kematian dan visum juga sudah dibawa oleh pihak keluarga. Rencananya ambulans akan membawa mereka ke Kabupaten Boyolali Jateng.

BACA JUGA: Kecelakaan Tol Cipali, Avanza Tabrak Truk Pengangkut Motor, 6 Orang Tewas di TKP

Sebelumnya, kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cipali pada Minggu pagi. Sebuah mobil minibus Avanza menabrak truk bermuatan motor yang berada di depannya.

Dalam peristiwa ini, enam penumpang minibus tewas di lokasi kejadian dan seorang penumpang selamat, namun luka berat. Kemudian, para korban selanjutnya dibawa ke RSUD Subang untuk proses pemeriksaan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal