Anggota DPD Cantik Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi

Okezone, Mulyana ยท Senin, 18 November 2019 - 17:55 WIB
Anggota DPD Cantik Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi

Anggota DPD RI, Evi Apita Maya. (Foto: Istimewa).

PURWAKARTA, iNews.id - Anggota DPD RI, Evi Apita Maya, terlibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Purbaleunyi KM 77 arah Bandung menuju Jakarta, Minggu (17/11/2019). Beruntung anggota dewan tersebut hanya mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama mengatakan, kecelakaan terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 19.30 WIB tepatnya di Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar).

"Tidak ada korban jiwa. Namun sembilan orang mengalami luka ringan. Termasuk, anggota DPD RI tersebut," kata Ricky saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Purwakarta, Jabar, Senin (18/11/2019).

BACA JUGA: Ini Identitas 4 Korban Tewas Kecelakaan Tol Gempol Pasuruan

Dalam insiden tersebut, ada tiga mobil yang mengalami tabrakan beruntun, antara lain Honda CRV bernomor polisi DR 1063 BH yang dikemudikan Evi, Datsun B 1302 NOK, serta kendaraan Suzuki X Over D 1469 PU.

Kronologinya berawal saat Honda CRV yang dikemudikan Evi melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Saat di TKP kecelakaan, mobil tersebut hendak mendahului kendaraan di depannya lewat bahu jalan.

"Kemudian, kendaraan oleng ke kanan jalan dan menabrak kendaraan Nissan Datsun B 1302 NOK yang berada di jalur satu, dikemudikan M Yasin Supriadi," ujar dia.

BACA JUGA: Kecelakaan Tol Gempol: Bus Rombongan Wisata Religi Tabrak Truk, 4 Tewas, 11 Terluka

Setelah itu, kendaraan Datsun terguling ke kanan dan membentur pembatas jalan yang berada di sebelah kanan jalan. Ketika itu mobil tersebut ditabrak Suzuki X-Over yang dikemudikan Sandra Hikmah Hermawan yang melaju dari arah belakang di jalur cepat.

Sembilan orang terluka, terdiri atas dua pengemudi dan tujuh penumpang, mengalami luka-luka. Kemudian, korban dibawa ke RS Abdul Radjak. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal