Avanza Tabrak 2 Motor Pemudik akibat Pecah Ban di Subang, 4 Tewas Terpanggang

Yudy Heryawan Juanda ยท Jumat, 31 Mei 2019 - 22:36 WIB
Avanza Tabrak 2 Motor Pemudik akibat Pecah Ban di Subang, 4 Tewas Terpanggang

Mobil Toyota Avanza gosong akibat terbakar setelah menabrak dua sepeda motor pemudik di Jalan Pantura Subang. (Foto: iNews.id/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Empat orang tewas terpanggang dalam kecelakaan maut yang terjadi di jalur Pantura, Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patokbesi, Subang, Jawa Barat, Jumat (31/5/2019).

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Avanza putih dan dua sepeda motor pemudik dari jalur berlawanan. Setelah bertabrakan, ketiga kendaraan tersebut langsung terbakar.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan maut tersebut bermula ketika Avanza nopol B 111 SZA melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Tiba di lokasi kejadian, minibus tersebut tiba-tiba mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

Minibus kemudian masuk ke jalur berlawanan arah hingga menabrak dua sepeda motor pemudik nopol B 4061 FJY dan B 6162 WOQ. Ketiga kendaraan langsung terbakar setelah terlibat kecelakaan. Empat orang tewas terpanggang dalam kecelakaan itu. Semua jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Centra Medika Cikalong, Karawang.

BACA JUGA: Xenia Ditabrak Honda CRV di Tol Batang Semarang, 1 Pemudik dari Tangerang Tewas

Keempat korban tewas yaitu, dua pemudik sepeda motor dan dua pengendara minibus. Sedangkan dua penumpang minibus lainnya yang masih anak-anak mengalami luka ringan.

Korban tewas pemudik sepeda motor yaitu, Ari Sudarsono (36) warga Patikraja, Pekalongan; dan Eko Pranajaya (34) warga Kejaksan, Kota Cirebon.


Sedangkan dua korban tewas dari minibus yaitu pasangan suami istri, Abdul Latif (42) dan Rustin (42) warga Sumber, Kabupaten Cirebon.
Sementara dua anak korban hanya mengalami luka ringan, yakni Gibran (10) dan Zahra (8).

“Mobil itu dari Cirebon terus oleng dan naik ke pulau jalan terus nabrak dua sepeda motor. Setelah itu, mobil dan dua motor langsung terbakar,” kata Heru, warga Patokbesi.

Kecelakaan maut tersebut membuat arus lalu lintas di jalur Pantura Subang sempat tersendat. Kasus kecelakaan itu kini ditangani petugas Satlantas Polres Subang.


Editor : Kastolani Marzuki