Bajak Truk, Pelajar SMK Serang Sekolah Lain di Jalur Pantura Cirebon

Toiskandar ยท Kamis, 07 Februari 2019 - 17:58 WIB
Bajak Truk, Pelajar SMK Serang Sekolah Lain di Jalur Pantura Cirebon

Dua anggota Polres Cirebon berjaga-jaga di depan SMK Nusantara setelah diserang sekelompok pelajar lain. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat mengalami kemacetan menyusul pecahnya tawuran antarpelajar SMK di jalur tersebut, Kamis (7/2/2019) siang.

Setelah membajak truk tronton, puluhan pelajar yang belum diketahui identitasnya itu menyerang SMK Nusantara yang berada di tepi jalur Pantura, Plered, Kabupaten Cirebon.

Akibat kejadian itu, suasana di jalur Pantura mencekam dan arus lalu lintas tersendat selama hampir 30 menit. Aksi puluhan pelajar itu terekam video amatir warga.

Para pelajar yang menaiki truk mempersenjatai diri dengan batu dan kayu. Mereka melempari sekolah yang berada tepat di tepi jalur pantura. Aksi saling serang pun terjadi, saat pelajar dari SMK Nusantara keluar dari sekolah.

Pelajar SMK Nusantara yang berada di dalam sekolah berhamburan keluar dan menyerang balik. “Namun, mereka ditahan oleh pihak keamanan sekolah agar keributan tak meluas,” kata Mukmin, petugas keamanan SMK Nusantara.

BACA JUGA:

Tawuran Dua Kelompok Pemuda di Cakung, 1 Tewas Terkena Sabetan Celurit

Pelajar SMK di Magelang Tewas Tawuran, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Sejumlah warga yang berusaha melerai justru dilempari batu dan bambu oleh para pelajar yang menaiki truk. Warga pun geram dan menyerang serta meminta sopir truk untuk segera meninggalkan lokasi.

Beberapa pelajar yang menyerang SMK Nusantara berhasil ditangkap dan jadi bulan-bulanan warga. Mereka kemudian diserahkan ke polisi. Sedangkan sebagian pelajar lainnya berhasil melarikan diri. Sejumlah petugas kepolisian yang datang ke lokasi melakukan pengamanan untuk menghindari tawuran susulan.


Editor : Kastolani Marzuki