Bak Film Laga, Polisi di Cirebon Kejar dan Tembak Mobil DPO Curas hingga Terbakar

Toiskandar, Antara ยท Minggu, 01 Desember 2019 - 13:25 WIB
Bak Film Laga, Polisi di Cirebon Kejar dan Tembak Mobil DPO Curas hingga Terbakar

Mobil 2 DPO kasus curat yang terbakar usai tabrak tiang PJU di Fly Over Pegambiran setelah ditembak dan ditabrak anggota Polres Cirebon. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Satreskrim Polres Cirebon Kota menangkap dua buron kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 2015. Aksi penangkapan berlangsung tegang bak film laga. Polisi dan pelaku sempat kejar-kejaran di Jalan Pantura Cirebon pada Minggu (1/12/2019) dini hari.

Dalam pengejaran yang berjalan alot dan dramatis, polisi beberapa kali melepaskan tembakan ke udara agar pelaku berhenti. Namun mereka justru mempercepat laju kendaraan.

Saat berada di atas Fly Over Pegambiran, polisi mengarahkan tembakan ke ban mobil pelaku hingga akhirnya selip dan menabrak tiang penerangan jalan umum (PJU). Keduanya kemudian diamankan, sedangkan mobil yang menabrak terbakar hebat.

BACA JUGA: Lapas Perempuan Tanjung Gusta Medan Terbakar Minggu Pagi Ini

"Ada dua orang di dalam mobil terbakar. Keduanya merupakan buron kasus perampokan atau curas," ujar Kasatreskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya, Minggu (1/12/2019).

Identitas kedua pelaku yang ditangkap yakni berinisial E dan A. Mereka merupakan buron kasus curas sejak tahun 2015. Di mana beberapa rekan mereka saat ini sudah menerima vonis hakim dan menjalani penahanan.

Menurutnya, anggota sudah memberi peringatan namun mereka tetap mencoba kabur hingga terjadi kejar-kejaran. Bermula saat tersangka berada di sekitar kawasan BAT, kemudian kabur masuk ke wilayah Kesambi. Saat di Fly Over Pegambiran, polisi menabrak bagian samping kendaraan pelaku yang telah selip hingga akhirnya berhenti usai menabrak tiang PJU."Setelah ditabrak polisi, mobil sedan itu menabrak pembatas jalan dan terbakar. Tapi kedua pelaku dipastikan dalam keadaan baik-baik saja," katanya


Editor : Donald Karouw