Beli Mobil Toyota Rush, Petani di Majalengka Bayar dengan Uang Koin

Mohamad Zeni Johadi ยท Kamis, 31 Januari 2019 - 13:54 WIB
Beli Mobil Toyota Rush, Petani di Majalengka Bayar dengan Uang Koin

Staf Toyota saat menerima 100 karung uang koin tersimpan dalam rak plastik dari konsumen yang membeli mobil. (Foto: iNews/M Zeni Johadi)

MAJALENGKA, iNews.id – Seorang petani membeli mobil Toyota Rush dengan menggunakan uang receh. Dia membayar pelunasan mobil seharga Rp260-an juta itu dengan menggunakan koin pecahan Rp500 dan Rp1.000.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas petani tersebut diketahui bernama Tirta, warga asal Desa Biayawak, Kecamatan Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Dia datang ditemani petugas keamanan dengan membawa empat rak berisi 100 kantong uang koin.

Senior Marketing Toyota Beni membenarkan adanya konsumen yang membayar dengan menggunakan uang koin. Hal itu menurutnya baru kali pertama dialami dealer penjualannya.

BACA JUGA: Kolaborasi Layanan Pegadaian-Tokopedia, Rp500 Bisa Investasi Emas

“Konsumen membawa uang pelunasan dengan menggunakan uang receh. 40 kantong berisi pecahan koin Rp500 senilai Rp10 juta. Kemudian 60 kantong berisi koin pecahan Rp1.000 sejumlah Rp30 juta,” ujar Beni, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, uang itu telah dikumpulkan konsumen sejak 2012 silam. Namun selebihnya, dibayarkan langsung melalui teller di dealer.

Dia menuturkan, pihak toyota di Majalengka masih membuka lebar bagi masyarakat yang ingin mendapat kendaraan produk terbaru. Baik secara cash atau pun dengan menggunakan cara seperti Tirta.


Editor : Donald Karouw